Legislator PPP Diminta Rajin Temui Masyarakat

Senin, 03 April 2017 | 15:23 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel, HM Aras mengimbau kepada legislator PPP untuk tetap selalu menyambangi konstituennya. Hal ini dikatakan Aras pada kegiatan serah terima mesin pemotong dari legislator PPP DPR RI, Andi Jamarro Dulung ke warga Desa Tottong, Kecamatan Lonri – lonri, Kabupaten Soppeng yang diwakili langsung oleh Kepala Desanya di Sekretariat PPP Sulsel, Jalan Sungai Saddang, Makassar, Senin (3/4/2017).

“Anggota dewan kita adalah etalase partai, jadi saya harap semua anggota dewan PPP untuk rajin – rajin menemui dan bersilaturahmi dengan konstituenya, jangan lagi ada bahasa masyarakat bahwa nanti dekat pemilihan baru datang, dari mana selama ini,” kata Aras dihadapan Jamaro Dulung dan sejumlah legislator PPP Sulsel dan Makassar.

Dia mangatakan, untuk membesarkan partai harus rajin melakukan sosialisasi dan berbaur dengan masyarakat. Hal ini, kata dia, tentunya sangat memerlukan peran dari legislator PPP. “Jangan karena ada maunya baru mendatangi masyarakat,” tegas Aras.

Diapun mengaku merasa bangga atas kepedulian legislatro PPP, khususnya dua legislator PPP asal Soppeng hadir pada penyerahan bantuan tersebut, yakni Andi Nurhidayati, anggota DPRD Sulsel dan Andi Jamaro Dulung anggota DPR RI.

“Kami merasa bangga atas kepada terhadap petani di Kabupaten Soppeng, sebagai penghasil buah naga terbesar di Sulsel. Kretifitas saudara – saudara kita harus diberiakn apresiasi  kita berikan semangat kepada mereka untuk kesejahteraan petani yang ada di sana,” kata Aras.

Sementara itu, AJD, akronim akrab Andi Jamaro Dulung mengatakan, bahwa penyerahan mesin senso itu adalah tindak lanjut saat melakukan reses dan serap aspirasi dua bulan lalu. Dikatakannya, pada saat itu masyarakat Desa Tottong sepakat meminta bantuan mesin pemotong.

“Memang ada pencetakan sawah baru, pencetakan kebun baru dan banyak pohon yang tidak berfungsi maka ini menjadi tanggung jawab saya. Kebersamaan kita membangun ekonomi ummat itu penting, jangan hadir pada saat mau disurvei saja. Justru pada saat kita duduk (di DPRD) kita berfikir untuk  rakyat,” kata Ketua IKA UNM ini.

Dia melanjutkan, sebelumnya, di daerah yang sama, pihaknya telah menyerahka menyerahkan motor sampah. penyerahan mtoro sampah itu sebanyak 10 unit di 4 Kabupaten se Sulsel, diantaranta 3 unit  di Kabupaten Soppeng, 3 di Wajo, 3 di Bone dan 1 di Sinjai.

Selanjutnya, pihaknya juga berjanji akan mengadakan alat sumur bor di Bulukumba, Bone, Soopeng dan Wajo. Daerah tersebut dipilih lantaran kurangnya sumber air bersih. Olehnya dia meminta kepada seluh anggota Fraksi PPP disetiap tingkatan untuk tetap memberikan bantuan kepada masyarakatnya.

“Mumpung masih jadi wakil rakyat kita harus gunakan otoritas itu gunakan, justru jangan beralasan itu bukan urusan kita, kalau ada anggota dewan seperti itu, anggota DPRD apa itu. Pokoknya masyarakat memilih kita sebagai wakilnya, dan teman – teman jangan ragulah  kapan dan dimana saja, silahkan kita saling memanfaatkan,” tegas Anggota Komisi VII DPR RI ini.(*)


BACA JUGA