#

Yuk! Malam Mingguan di Makassar Culinary Night 2017

Senin, 03 April 2017 | 17:40 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dinas Pariwisata Kota Makassar kembali mempersembahkan event kuliner yang selalu dinanti warga kota ini, Makassar Culinary Night. Dengan mengambil tema “Pesta Jajanan”, akan hadir berbagai jajanan tradisional maupun modern yang akan memanjakan Anda yang telah menanti event ini.

“Temanya pesta jajanan. Jadi nanti ada stall-stall yang jajakkan jajanan yang biasa kita lihat, mungkin di masa kecil,” kata Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Muhammad Roem, Senin (03/04/17).

Event ini kembali diselenggarakan di Jalan Balaikota pada Hari Sabtu (08/04/17), mulai pukul 1 siang hingga 11 malam. Walaupun hanya berlangsung sehari, namun diharapkan animo masyarakat semakin tinggi dengan ikut ambil bagian dalam event tersebut.

“Banyak permintaan untuk menambah harinya, namun pertimbangan kami karena event ini hanya sehari, maka dia memberikan daya pikat yag lain. Orang tidak mau ketinggalan momennya,” ujarnya.

Seperti sebelumnya, acara ini juga diperuntukkan kepada pelaku UKM kuliner Kota Makassar sebagai wadah bagi mereka untuk memperkenalkan usaha mereka yang khususnya bergerak dalam bidang kuliner.

“Kita berikan ke teman-teman yang baru berusaha porsinya lebih banyak.Terutama kepada industri kreatif atau makanan yang baru. Sekitar 75% yang hadir adalah UKM-UKM baru dengan tujuan untuk meyakinkan mereka bahwa industri yang mereka jalani ini menjanjikan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Madjid juga mengatakan bahwa dengan kegiatan ini, terbukti bahwa Makassar adalah destinasi wisata kuliner di Indonesia seperti yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata.

“Mou telah ditandatangani oleh Pemerintah Kota Makassar dengan Kementerian Pariwisata dan semakin banyaknya digelar event kuliner dan belanja di Kota Makassar,” imbuhnya.