Adu Tajam Dua Bomber Timnas

Selasa, 04 April 2017 | 22:02 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Duel PSM Makassar dan Persipura Jayapura dalam laga uji coba, Rabu (5/4/2017) besok, bukan sekedar pertemuan dua tim tertua dikancah sepakbola Indonesia saat ini. Pertandingan ini juga jadi ajang adu ketajaman dua penyerang Timnas Indonesia antara Ferdinand Sinaga di PSM dan Boas Solossa di Persipura.

Ferdinand Sinaga tercatat sebagai bomber terproduktif di tim PSM saat berlaga di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu dengan torehan 10 gol. Bukan cuma gol, Ferdinand juga menyumbangkan empat assist buat timnya.

Boaz juga tak kalah garang. Penyerang berusia 31 tahun tersebut menjadi pencetak gol terbanyak untuk kelas pemain lokal di TSC 2016 lalu dengan 11 gol.

Makanya, pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, akan menyajikan pertarungan yang menarik. Apalagi kedua tim memiliki barisan penyerang yang sama-sama dahsyat dan kerap memainkan sepakbola menyerang.

Kendati bertajuk uji coba, PSM akan tetap bermain maksimal guna menaikkan semangat dan mental pemain. Pertandingan persahabatan ini bakal menjadi pelajaran berharga bagi Pasukan Ramang dalam mematangkan taktik dan strategi sebelum mengarungi Liga I Indonesia.

“Ini hanyalah pertandingan uji coba kami hanya menginginkan banyak pembelajaran untuk mengembangkan tim,” kata Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, saat ditemui usai menggelar latihan di Stadion Andi Matalatta, Selasa (4/4/2017).(*)