Ferdinand Jadi Ujung Tombak, Wiljan Pluim Sebagai ‘Pelayan’

Selasa, 04 April 2017 | 21:26 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – PSM Makassar akan melakoni laga uji coba melawan Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (5/4/2017) besok. Dalam laga tersebut, Pelatih PSM, Robert Rene Alberts akan menurunkan Ferdinand Sinaga sebagai ujung tombak.

Ferdinand diturunkan menggantikan penyerang anyar asal Brasil berpaspor Australia, Reinaldo Elias da Costa yang mengalami cedera saat bentrok dengan Barito Putera, beberapa waktu lalu. Laga tersebut akan menjadi pembuktian ketajaman pencetak gol terbanyak bagi PSM di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu.

Disektor gelandang serang, Meneer Robert akan memainkan Wiljan Pluim untuk mendukung pergerakan Ferdinand.

“Kami siapkan Wiljan Pluim mendukung Ferdinand Sinaga didepan,” kata Robert, saat ditemui usai menggelar latihan di Stadion Andi Matalatta, Selasa (4/4/2017).

Sementara, Reinaldo da Costa akan tetap dibawa mengisi bangku cadangan. Hal itu dilakukan Robert untuk melihat perkembangan cedera yang dialaminya.

“Reinaldo akan kami tetap berada pada bench pemain apabila cederanya membaik akan dimainkan. Dan, Tibo (Titus Bonai) akan ikut latihan bersama kami dua pekan setelahnya,” ujar pelatih berkebangsaan Belanda ini.

Pertandingan persahabatan ini bakal menjadi pelajaran berharga bagi PSM dalam mematangkan taktik dan strategi sebelum mengarungi Liga I Indonesia. Pasalnya, Pasukan Ramang kedatangan sang juara kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang dikenal memiliki skill dan kecepatan mumpuni.

“Ini hanyalah pertandingan uji coba kami hanya menginginkan banyak pembelajaran untuk mengembangkan tim,” ucapnya.(*)