Bandara Sultan Hasanuddin

Lagi, Cargo Bandara Sulhan Gagalkan Pengiriman Paket Obat Daftar G

Selasa, 04 April 2017 | 13:54 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,Gosulsel.com – Pihak Air Cargo Terminal Suvervisor Bandara Internasional Hasanuddin, kembali menggagalkan pengiriman paket obat daftar G, Selasa (4/4/2017), sekitar pukul 2.30 Wita.

Obat daftar G yang jumlahnya sebanyak  2.968 Butir yang dikemas dalam 3 bungkus ini rencanakannya akan dikirim ke Manado.

“Obat ini akan dikirim ke Manado dengan paket pengiriman JNE dengan pesawat Lion Air nopen JT-734,”kata petugas cargo Edy Sastromijoyo, saat dikonfirmasi..

Informasi dihimpun, keterangan PTI berisi paket dan dokumen. Namun, saat melewati X-Ray untuk pemeriksaan, petugas X-Ray curiga dan langsung memerintahkan security yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan secara manual.

Edy mengatakan, ada 3 bungkus obat daftar G dimana setiap bungkus berisi masing-masing 1 bungkus berisi 1009 butir, 1 bungkus berisi 976 butir, 1 ungkus berisi 983 butir, total 2.968 butir tablet obat.

“Dari data yang dihimpun dari pihak penyedia jasa pengiriman JNE, paket tersebut berasal dari Kabupaten Kendari atas nama Sofian dengan tujuan kota Manado atas nama Rukman, jalan melati indah kota Manado,” tuturnya.

Saat ini, barang bukti tersebut telah diserah terimakan oleh pihak cargo kepada pihak Polsek Kawasan Bandara yang selanjutnya akan diserahkan kepada Satres Narkoba Polres Maros, guna penyidikan lebih lanjut.(*)