Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts

Meneer Robert Pusing Soal Aturan Marquee Player

Selasa, 04 April 2017 | 20:30 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com РPelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku pusing dengan peraturan Liga 1 Indonesia soal marquee player atau pemain kelas dunia yang mengalami perubahan.  Sebelumnya, setiap tim diperbolehkan merekrut lima pemain marquee player, namun kini berubah menjadi empat pemain.

Robert menyesalkan terhadap aturan yang terus berubah-ubah menjelang bergulirnya liga. Menurutnya, peraturan yang terus berubah sangat menyulitkan sebuah klub-klub kecil.

“Sore ini saya dihubungi adanya perubahan peraturan liga. Klub mana yang mampu menyesuaian secara cepat dengan kondisi keuangan yang pas-pasan,” kata Robert Alberts, Selasa (4/4/2017).

Sementara, untuk pemain U-23 PSSI tetap pada pendiriannya dimana tim harus memainkan tiga pemain. Pelatih berkebangsaan Belanda ini menyarankan agar ada liga untuk usia dini.

“Perubahan-perubahan aturan¬†sangat cepat. Seharusnya PSSI juga jangan menghilangkan pertandingan U-31,” ujarnya.

Badan Operator Profesional Indonesia (BOPI) mengharuskan seluruh tim liga 1 untuk menyetorkan nama-nama pemainnya Rabu (5/4/2017) besok. Dan BOPI sudah menegur pada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk secepatnya dilakukan verifikasi.

“Benar telah dilakukan dan kita akan tunggu hasilnya bagaimana kedepan,” tutupnya.(*)


BACA JUGA