foto: wulandarireskanangagunawan.blogspot.co.id

Sudah 9.000 Orang Mendaftar Hadiri Dakwah Zakir Naik di Unhas

Selasa, 04 April 2017 | 18:33 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Risal Akbar - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Rencana kedatangan Da’i internasional asal India ke Makassar pada Senin 10 April mendatang mendapatkan animo sangat besar bukan hanya dari masyarakat Sulsel saja bahkan masyarakat di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Hingga Selasa (4/4/2017), tercatat sudah ada lebih dari 9.000 orang yang telah mendaftar dan berasal dari berbagai provinsi seperti Papua, Gorontalo bahkan dari luar negeri seperti Singapura

Ketua Panitia sekaligus Ketua FUIB Sulsel, Ustadz Muchtar Daeng Lau, saat jumpa pers, menjelaskan untuk mencegah membludaknya peserta yang masuk ke dalam gedung AP Pettarani Unhas tersebut akan dibatasi. Sebagai gantinya, panitia telah menyediakan tenda khusus diluar gedung yang dilengkapi dengan layar besar.

“Ini kita lakukan, supaya semua orang bisa merasakan dan mendengar kajian dari beliau,” kata Muchtar.

Sementara itu kuota sebanyak 200 orang diberikan secara khusus untuk calon peserta non muslim yang berencana akan ikut dan melakukan interaksi tanya jawab secara langsung dengan Zakir Naik.

Panitia pun melakukan seleksi peserta dengan ketat melalui pendaftaran secara online untuk verifikasi peserta seperti nomor KTP dan registrasi secara online tersebut dibuka tiap hari selama 2 jam.

Ia menyebut kuota 200 orang untuk non muslim diberikan agar menjadi sebab toleransi di Indonesia dan untuk kerukunan hidup umat beragama.

“Tapi tetap peserta ini kita saring dari unsur pemerintahan, akademisi serta tokoh umat agama sebanyak 200 kursi,” jelasnya

Selain kuota khusus, peserta non muslim akan semakin dispesialkan dengan adanya jalur khusus non muslim dan akses melakukan interaksi dengan bertanya ke Zakir Naik yang disiapkan oleh panitia untuk masuk ke dalam Venue.(*)