Wakil Bupati Soppeng, Supriansa menyumbangkan seluruh uang passolo pernikahannya ke masjid/Senin, 3 April 2017/Muhammad Yusuf/Gosulsel.com

Uang Passolo Pernikahan Supriansa Disumbangkan ke Masjid

Selasa, 04 April 2017 | 02:41 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel.com — Uang Passolo sejumlah ratusan juta rupiah dari pesta pernikahan Wakil Bupati Soppeng Supriansa (44) dengan wanita idamannya, Andi Nurul Muhliza (27) disumbangkan seluruhnya ke masjid-masjid.

Supriansa mengatakan bahwa tindakan terpuji itu sudah ia niatkan sejak jauh hari, sebelum dirinya menduduki kursi 02 di Bumi Latemmamala.

Diketahui, uang passolo itu disumbangkan paling banyak masjid Darussalam yang berada di Kota Watan Soppeng.

“Yang paling tinggi di mesjid darussalam soppeng 50 juta dan terendah di mesjid umpungeng 5 juta serta beberapa mesjid lainnya,” sebut Supriansa saat ditemui Gosulsel.com di Kantor Pengadilan Negeri Watan soppeng, Senin (03/04/2017).

Untuk menghindari dugaan gratifikasi pada sejumlah uang passolo pesta pernikahannya, Supriansa mengaku telah melaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perihal jumlah uang “hadiah” dari setiap tamu undangannya.

“Saya sudah serahkan, tapi tidak memenuhi syarat karena masih di bawah satu juta,” ucap Supriansa.

Sekretaris daerah Kabupaten Soppeng, Sugirman Djaropi mengakui bahwa telah menyerahkan sumbangan passolo itu melalui panitia mesjid.

“Satu minggu kemudian saya serahkan kepada panitia mesjid,” ucap Sugirman Djaropi.(*)