Ilustrasi

Diduga Terlibat Narkoba, Putra Mantan Rektor Unhas Jalani Rehabilitasi

Rabu, 05 April 2017 | 18:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – 2 tersangka dugaan penyalahgunaan narkoba melibatkan putra mantan Rektor Unhas, Idham Ramadhan Paturusi (35) jalani proses rehabilitasi. Ia menjalani rehabilitasi bersama rekannya Aksa (20).

“Hasil dari asesment dari tim terpadu bahwa yang bersangkutan terindikasi sebagai pengguna, sehingga layak untuk direhabilitasi,”kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi, di Cafe Chopper, Jl Kasuari, Makassar, Rabu (5/4/2017).

Sebelumnya telah dilakukan permintaan asesment atau rehabilitasi dari pihak keluarga Idham Ramadhan Paturusi (35) bersama rekannya Aksa (20) tersangka penyalahgunaan Narkoba dan pihak Polrestbes telah setujui permintaan itu. Namun demikian, Proses hukum terhadap keduanya tetep berjalan sebagaimana mestinya.

Aco panggilan akrab Idham Ramadhan Paturusi telah dikirim di Sebuah tempat rehabilitasi pengguna (Residen) Narkoba di Baddoka Kecamatan Biringkanaya kemarin.

“Kalau tidak salah Selasa kemarin, udah di mulai direhabilitasi,”ujar Endi.

Meski telah direhabilitasi, pihaknya memastikan proses hukum terhadap tersangka akan tetap berjalan, malahan mengatakan berkas tersangka saat ini tengah dilengkapi agar bisa secepatnya dilimpahkan ke Kejaksaan.

“Rehabilitasi hanya sebagai faktor untuk penyembuhan atau pemulihan kesehatan tersangaka. Namun proses hukum tetap jalan, pemeriksaan saksi-saksi dan kelengakapan berkas tetap berjalan. Berkasnya masih dilengkapi, tapi sudah 50%,”pungkasnya.(*)


BACA JUGA