Komunitas Rusdi Masse Lebarkan Sayap ke Soppeng

Kamis, 06 April 2017 | 19:36 Wita - Editor: Syamsuddin -

Sidrap, GoSulsel.com – Komunitas Rusdi Masse (RMS) atau RMS Community terus melebarkan sayapnya untuk membentuk jaringan di seluruh kabupaten di Sulsel. Kamis (6/4/2017), komunitas yang dibentuk beberapa tahun lalu ini kini berakselerasi di Kabupaten Soppeng.

Di kabupaten ini, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda hadir. Bahkan  kepala desa (Kades) di Soppeng hadir dan menyatakan diri masuk dalam RMS Community tersebut.

pt-vale-indonesia

“Ini sebuah kesyukuran bagi kami di RMS Community. Karena yang kami rekrut itu berbanding lurus dengan partisipasi masyarakat yang sukarela ingin bergabung,” ujar Pengendali RMS Community Andi Ikhsan Hamid.

Itu menandakan, lanjut Ikhsan yang, sosok RMS yang juga bupati Sidrap dua periode ini memiliki magnet bagi masyarakat di Sulsel terkhusus di Kabupaten Soppeng.

Bahkan Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Soppeng, Jumaldi ikut bergabung dan menyatakan diri siap memenangkan RMS sebagai gubernur Sulsel 2018 mendatang.

Jumakdi menilai Bapak RMS ini sangat layak untuk dijual sebagai calon gubernur Sulsel. Makanya, dirinya bergabung dengan RMS Community sebagai bentuk kecintaan dirinya terhadap RMS.

Karena kehadiran Ketua Apdesi Soppeng membuat pertemuan RMS Community dengan masyarakat Soppeng berjalan dengan meriah dan ramai. Ratusan masyarakat datang dan berkumpul dan menyatakan siap bergabung dengan RMS Communitu. Kepala desa (Kades) se Soppeng menyatakan diri juga siap bergabung. Apalagi RMS Community adalah wadah untuk bersosial dan meningkatkan kepekaan sosial.(*)