- Children Care Comunnity Makassar (3CM) kampanyekan malam minggu sehat tanpa Sex, Alkohol dan Drug (SAD) kepada pemuda dan orang tua, Sabtu sore, (08/04/17).

3CM Serukan Malam Minggu Tanpa Seks dan Alkohol

Sabtu, 08 April 2017 | 22:40 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Children Care Comunnity Makassar (3CM) kampanyekan malam minggu sehat tanpa Sex, Alkohol dan Drug (SAD) kepada pemuda dan orang tua, Sabtu sore, (08/04/17). Aksi yang bertempat di samping gedung DPRD Sulsel ini melibatkan volunteer dan pengurus 3CM dengan membawa tulisan dan gambar tentang SAD.

Ahmad rif’an muzaqi, koordinator lapangan dalam orasinya mengajak para pengguna jalan raya, khususnya pemuda dan orang tua untuk menjauhi SAD.

“Mari kita bersama-sama menjauhkan diri kita dan orang-orang di sekitar kita dari SAD, jadikan malam minggu ini malam yang indah tanpa free  sex, alkohol dan drug,” ucap mahasiswa UNM ini.

Senada dengan itu presiden 3Cm, Algha sanjaya pun mengatakan bahwa dari survei menunjukan bahwa masalah sex bebes, alkohol dan penyalahgunaan narkoba sudah sangat memprihatinkan.

“Dari survei tercatat 21,7 % remaja putri sudah pernah aborsi, tentu ini sangat memprihatinkan” ungkapnya.

Lebih lanjut mahasiswa asal Jawa ini berpesan kepada setiap elemen untuk sama-sama mengawal penyalahgunaan SAD dan bersama memberantasnya, “Kita harus memberantas pengunaannya, kalau bukan kita siapa lagi,” tegasnya.

Kegiatan tersebut mendapat respon yang baik dari pengguna jalan, masyarakat dan petugas keamanan setempat.(*)