Jumpa pers Tim Milo Football Championship di Makassar/Sabtu, 8 Maret 2017/Muh.Fajrin/Gosulsel.com

Bibit Pesepakbola Makassar Berebut Tiket ke Barcelona

Sabtu, 08 April 2017 | 19:53 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sebanyak 2000 pesepakbola muda dari 128 tim Sekolah Dasar yang ada di Makassar, Gowa, Bone, dan Parepare ikut serta dalam kompetisi Milo Football Championship untuk anak usia 12 tahun yang bakal digelar di Lapangan Hasanuddin Makassar, 8-9 April 2017.

Marketing Executive Nestle Milo, Dony Wahyudi mengatakan ajang sepak bola untuk anak U-12 tahun ini kembali digelar di Kota Makassar karena karakter permainan sepak bola Makassar yang kuat.

“Kota yang kita pilih mempunyai karakter bermain sepakbola yang berbeda dan selain itu juga perhitungan bisnis yang kita lakukan,” kata Dony saat ditemui di Lapangan Hasanuddin, Sabtu (08/04/2017).

Ajang ini, lanjut Dony, tidak untuk mencari tim juara melainkan mencari bibit unggul untuk dibawa ke Barcelona guna mengikuti pelatihan bersama Milo Football Camp. 16 pemain terbaik dari 4 kota besar seperti Jakarta, Medan, Bandung, dan Makassar akan diboyong ke negeri matador.

“16 pemain akan terseleksi, 5 yang akan ikut ke Barcelona Spanyol,” papar Donny.

Di lain pihak, Kurniawan Dwi Yulianto sebagai pemandu bakat Milo Football Championship mengaku selalu suka dengan karakter sepakbola anak-anak Makassar. “Saya melihat pemain di Makassar bukan hanya bertalenta tapi juga berkarakter,” kata Kurniawan.

Mantan bomber PSM Makassar ini menjelaskan keseriusan Milo Football Camp mencari bibit-bibit pemain potensial yang akan digenjot menjadi pemain handal di masa depan.

“Kita gak main-main karena kita mau yang terbaik untuk dikirim ke Barcelona dan pastinya memberikan standar teknik dasar sepakbola yang mumpuni,” tutupnya.(*)