Logo Nasdem
Ilustrasi

Dinilai tak Sejalan dengan Partai, Arum Spink Dicopot

Sabtu, 08 April 2017 | 02:55 Wita - Editor: adyn - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Gosulsel.com, Makassar – DPW Partai NasDem Sulsel melakukan rotasi di tingkat pengurus inti organisasi besutan H Rusdi Masse (RMS) tersebut.

Melalui Rapat Harian DPW Partai NasDem Sulsel, Jumat malam (7/4/2017) di Hotel Clarion memutuskan; mencopot Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPW Partai NasDem Sulsel Arum Spink dan digantikan oleh Muhammad Rajab dimana Rajab sebelumnya menjabat Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan DPW NasDem Sulsel.

Informasi yang diperoleh dari Ketua OKK DPW NasDem Sulsel, Tobo Haeruddin menyebutkan, keputusan dalam rapat harian tersebut diambil setelah Arum Spink terbukti dinilai melanggar etika keorganisasian Partai NasDem.

“Jadi sudah ada keputusan, Kakak Arum Spink digantikan oleh Kakak Muhammad Rajab sebagai Wakil Ketua Bidang Media NasDem Sulsel,” ujar Tobo.

Tobo tidak merinci pelanggaran etika yang dilakukan Arum Spink. Tobo secara diplomatis mengatakan, di Partai NasDem yang diketuai Rusdi Masse, lanjut Tobo, sangat tegas untuk melakukan teguran dan sanksi kepada kader yang dianggap tidak tertib melaksanakan Pedoman dan aturan organisasi,di AD/ART Partai NasDem Pasal 5.

Dalam pasal tersebut jelas menegaskan bahwa kader NasDem harus Patuh dan setia kepada garis perjuangan,anggaran dasar/anggaran rumah tangga (selajutnya disebut “AD/ART ” ) serta keputusan-keputusan partai, menjaga, mempertahankan dan menghormati prinsip-prinsip partai.