Perjuangkan Nelayan, ICT Dorong Pembudidayaan Ikan

Sabtu, 08 April 2017 | 21:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rudi - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Anggota DPR RI asal Sulsel, Indira Chunda Thita (ICT) terus menunjukkan kepeduliannya terhadap petani dan nelayan. Tim AksiNyata ICT yang diwakili Soekarno Lallo, menyambangi Kelompok Budidaya Tambak Batudoang II Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sabtu (8/4/2017).

Dalam kunjungannya, Tim AksiNyata ICT melakukan sosialisasi tentang Program Usaha Mina Pedesaan (PUMP) 2017. 

Program tersebut bertujuan, mendorong upaya peningkatan produksi, nilai tambah komoditas dan tumbuhnya wirausaha baru di bidang perikanan budidaya. 

Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan, pendapatan dan kesejahteraan masyarakat pembudidaya ikan secara berkelanjutan melalui pengembangan wirausaha di bidang perikanan budidaya.

“Melalui program ini, bisa meningkatkan fungsi kelembagaan kelompok pembudidaya ikan yang kuat, serta membangun jejaring atau mitra lembaga keuangan dalam akses permodalan usaha perikanan budidaya,” kata Soekarno.

Di hadapan empat kelompok budidaya yang hadir, Soekarno menyampaikan jika PUMP merupakan bentuk keseriusan ICT dalam memperjuangkan kebutuhan pembudidaya ikan dan nelayan di Makassar. Tahun 2016 lalu, ICT telah membantu delapan kelompok budidaya di Makassar.

“Tahun ini kembali ibu Thita memperjuangkan kebutuhan masyarakat di wilayah Makassar dan Takalar,” tutupnya.

Sementara, salah satu ketua kelompok, M Sattar, mengucapkan terima kasih atas kepedulian ICT bersama tim AksiNyata yang selalu hadir di tengah masyarakat.

“Semoga bermanfaat dan terima kasih kepada ICT yang selalu hadir dan program-programnya sangat dinantikan oleh masyarakat banyak,” ucap Sattar.

Sekedar informasi, sasaran PUPM Perikanan Budidaya adalah berkembangnya kelompok usaha perikanan budidaya yang mapan, kuat dan mandiri. Serta, tumbuhnya wirausaha baru di bidang perikanan budidaya. (*)