PSM Makassar vs Persipura Jayapura laga uji coba, Rabu (5/4/2017), Foto Erik

Marc Klok Minta Steven Paulle dan Wiljan Pluim Dijadikan Marquee Player

Minggu, 09 April 2017 | 09:49 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Masuknya Marc Klok di PSM Makassar, kemungkinan Steven Paulle dan Wiljan Pluim dijadikan marquee palyer. Karena mereka berdua memenuhi syarat.

“Klok tak akan ke Makassar apabila Steven dan Will tak dijadikan Marquee palyer tetapi manajemen pastinya dia sudah mengaturnya,” ungkap Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert, di Stadion Andi Matalatta, Minggu (9/4/2017).

pt-vale-indonesia

Apabila Pluim atau Steven tak dijadikan pemain marquee player, dipastikan Klok tak akan masuk dalam skuad Ramang. Wiljan Pluim pernah bermain di liga 1 Belanda sedangkan Steven Paulle pernah bermain di Liga 1 Prancis.

“Tanpa sadar kami sudah mempunyai dua marquee player tapi,” ungkap CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin.

Syarat marquee player yang ditetapkan oleh PSSI adalah pemain pernah bermain di piala dunia di 3 tahun terakhir atau pernah bermain di liga top Eropa. Pluim pernah berseragam Vitesse Arnhem di Eradivisi sedangkan Paulle sebelum ke PSM dia bermain bersama Dijon di Liga 1 Francis.

“Steven Paulle dan Wiljan Pluim mampu dijadikan marquee player karena pernah bermain di liga 1 di negaranya masing-masing,” lanjutnya. (*)


BACA JUGA