Ini Alat Digunakan Tiga Tahanan Rutan Soppeng Jebol Tembok Kamar

Senin, 10 April 2017 | 16:15 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, GoSulsel.com -Tiga tahanan Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Watan Soppeng melarikan diri. Kepala Rutan Klas IIB Watan Soppeng, Faizal mengatakan ketiga kabur dengan cara membobol tembok tahanan.

“Alat yang kami temukan yakni pisau cutter, gunting dan potongan besi. Jelas alat ini diselundupkan tahanan,” kata Faizal, saat ditemui, Senin (10/4/2017).

Dia mengatakan tim jaga I yang dipimpin Jamaluddin sempat mengontrol setiap kamar tahanan sekitar pukul 03.00 Wita. Hasilnya, tak ada tanda-tanda maupun aktivitas mencurigakan terhadap tahanan.

“4 jam kemudian ia (Jamaluddin) kembali kontrol kamar dan melihat tiga tahanan sudah tidak ada alias melarikan diri,” ujarnya.

Petugas lalu memeriksa kamar tahanan tersebut dan menemukan lubang berukuran 30×40 centimeter. Selain itu, petugas juga menyita sarung dengan panjang 6 meter yang diduga digunakan tahanan memanjat pagar untuk kabur.

“Pisau cutter, gunting dan potongan besi yang ditemukan merupakan barang larangan di rutan,” ucapnya.

Sebelumnya, Tiga tahanan melarikan diri dari Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Watan Soppeng, di Kelurahan Lemba, Kecamatan Lalabata, Senin (10/4/2017). Mereka kabur setelah membobol tembok tahanan.

Tiga tahanan yang kabur adalah Muliyadi (31) warga Baringeng dan Subianto (37) warga Baringeng masing-masing tersandung kasus narkotika. Sedangkan, satu tahanan lainnya, Bakri (28) warga Lalabata Riaja melanggar pasal perlindungan anak.(*)

 


BACA JUGA