Hj Nunung Desniar telah mendaftar Balon Pilwalkot Makassar di Gerindra

Ini Balon Siap Mendaftar Pilwalkot Makassar di Gerindra

Senin, 10 April 2017 | 19:20 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Selain Hj Nunung Desniar yang secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota di Partai Gerindra. Sekretaris Gerindra Makassar, Arif Bahagiawan menyebutkan bahwa sudah ada 3 figur yang telah mengkonfirmasi akan mendaftar di Gerindra.

“Sudah ada tiga orang mengkonfirmasi melalui LO-nya akan mendaftar di Gerindra, termasuk Hj Nunung Desniar. Jadi ada dua figur internal dan ada satu figur eksternal,” kata Arif saat ditemui di Kantor DPC Gerindra Makassar, Senin (10/4/2017).

Dikatakannya, selain Wakil Bendahara Umum Nunung Desniar, kader internal lainya yang telah mengkonfirmasi yakni Edwar Horas yang saat ini merupakan legislator Gerindra di DPRD Provinsi Sulsel. Hanya memang saat ini LOnya mengaku bahwa Edwar masih berada diluar kota.

“Tim pemenangan Pak Edwar sudah konfirmasi ke kita (tim). Hari ini belum, mungkin pekan ini atau pekan depan. Yang jelas niatan itu sudah terkonfirmasi langsung,” kata Arif Bahagiawan.

Dia mengatajan jika Edwar telah jauh hari membentuk tim pemenangan. Hanya memang, kata Arif, pola tim dibentuk oleh Edwar belum diketahui oleh sebagian besar publik. “Tapi serius itu,” tegasnya.

Selain itu, Arif membeberkan, ada non-kader yang juga telah mengkonfirmasi akan mendaftar. Sayangnya, Arif enggan menyebut secara gamblang namanya.

Namun, Arif memberi ‘clue’ siapa orang yang dimaksud. “Pernah jadi kontestan calon Wali Kota Makassar kemarin (2013 lalu) tapi tidak lolos (terpilih). Dia laki-laki,” ucapnya.

Sementara untuk figur non kader yang telah mengonfirmasi kesiapannya untuk mendaftar di Gerindra enggan untuk disebutkan Arif. Dia hanya mengatakan bahwa orang yang dimaksud merupakan Calon Wali Kota pada Pilkada tahun 2013 lalu, namun dikalahkan oleh Moh Ramdhan Danny Pomanto.

Ditanya apakah merupakan kader parpol, Arif membenarkan. “Rasa-rasanya kader parpol. Tapi pada saat maju kemarin itu tidak gunakan parpolnya. Bahkan dia bilang berani head to head dengan Pak Danny,” tambah Arif.

Jika merujuk pada ciri yang dimaksudkan, orang yang dimaksud yakni Rusdin Abdullah (Rudal). Kini, Rudal menjabat selaku Bendahara Golkar Sulsel.

“Katanya nanti pulang dari Jakarta baru mau datang mendaftar,” ujar Arif.

Sementara itu, Ketua Tim Des Pilkada, Ansar Manrulu menyatakan, membuka ruang kepada siapapun untuk mendaftarkan diri, baik kader maupun non-kader.

“Tentu kita prioritaskan kader. Tapi tentunya kita lihat survei. Siapa yang tertinggi, itu yang kita usulkan di DPD Gerindra Sulsel,” singkatnya.(*)