FOTO: Ulama asal India, Dr Zakir Naik berceramah dihadapan 10.000 peserta yang memadati Baruga Pettarani Unhas, Senin (10/4/2017). Erik Didu/Gocakrawala

Zakir Naik Bimbing Syahadat 8 Orang Non-Muslim

Senin, 10 April 2017 | 15:32 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Antusiasme warga Makassar menghadiri  Dr. Zakir Naik Visit to Indonesia yang kali ini terlaksana di Makassar setelah sebelumnya di Bandung dan Yogyakarta cukup besar. Terlihat dari banyaknya masyarakat yang memadati Aula Baruga AP Pettarani Unhas tempat acara berlangsung, Senin (10/4/2017).

Tak hanya di dalam ruangan baruga, peserta juga memadati area luar dari baruga yang terletak di Universitas Hasanuddin Makassar ini. Karena membludaknya warga yang ingin menyaksikan secara langsung penceramah dunia ini menyampaikan ceramahnya, panitia menyiapkan layar lebar di area outdoor bagi masyarakat yang berada diluar.

Acara yang berlangsung di Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin Makassar ini dimulai sejak pukul 9 pagi tadi dan berakhir pukul 2.30 siang dengan tema Quran and Modern Science.

Dari seluruh peserta yang hadir, diantaranya ada yang beragama non muslim. Delapan orang non muslim menyatakan memeluk agama Islam dan dibimbing oleh Ustad dr. Zakir Naik untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

Kedelapan orang tersebut diantaranya beragama Kristen dan Katolik. Ada beberapa non muslim yang hanya melontarkan pertanyaan. Beberapa dari mereka berlinang air mata saat mengucapkan asma Allah SWT. Serentak seluruh peserta yang hadir mengucap takbir setelah mereka membaca syahadat.

Setelah dijelaskan mengenai pertanyaan mereka oleh Ustad Zakir Naik, mereka kemudian memantapkan diri memeluk Islam.

“Apakah ada seseorang yang memaksa Anda memeluk Islam?” tanya Ustad Zakir Naik kepada Diana, seorang non muslim yang bertanya.

“Tidak ada,” ujar Diana.

Diana adalah seorang pelajar beragama Katolik. Kedua orang tuanya tidak mengetahui tentang dirinya yang menghadiri acara tersebut. Namun, dia akhirnya meyakini tentang Islam dan serentak beberapa peserta wanita terharu dan menitikkan air mata saat Diana mengucap syahadat.(*)