Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya resmi meluncurkan pertama kalinya pengoperasian 4 unit Bus Damri trayek Makassar – Sinjai, Selasa (11/4) di pelataran Terminal Tellulimpoe Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara.

Bus Damri Trayek Sinjai – Makassar Resmi Beroperasi

Selasa, 11 April 2017 | 17:56 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Sinjai, Gosulsel.com — Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya resmi meluncurkan pengoperasian 4 unit Bus Damri trayek Makassar – Sinjai, Selasa (11/4) di pelataran Terminal Tellulimpoe, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara.

Pengoperasian perdana Bus Damri ini disaksikan oleh Kepala Bidang angkutan jalan Dinas Perhubungan Propinsi Sulsel, H. Ilyas, General Manager (GM) Perusahaan Umum Damri Cabang Makassar, Drs.H. M. Ilyas Hariyanto M.Si, Kepala Dinas Perhubungan Sinjai, Aslan Abbas, anggota Forkopimda Sinjai, para pimpinan OPD Sinjai, dan undangan lainnya.

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam arahannya mengatakan dengan kehadiran angkutan perintis Bus Damri ini dapat memberikan pilihan bagi warga dalam memilih sarana angkutan yang nyaman.

“Penyediaan sarana transportasi yang aman, nyaman dan memadai serta mudah merupakan salah satu tugas pemerintah yang harus kita lakukan,” katanya.

Dengan adanya angkutan bus ini, pemerintah berharap angkutan lainnya juga dapat memberikan rasa yang aman, nyaman, dan selamat kepada penumpang.

Sementara itu Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Propinsi Sulsel, H. Ilyas mengemukakan pengoperasian angkutan perintis ini tidak lepas dari kerjasama dishub sulsel dan pemda Sinjai dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat khususnya warga yang membutuhkan sarana angkutan di daerah pelosok.

“Untuk tarif angkutan bus damri ini pemerintah pusat memberikan subsidi 50 persen dari tarif angkutan yang telah ditetapkan oleh Gubernur Sulsel. Bus Damri ini akan melayani trayek Sinjai – Makassar dengan jalur via malino dan camba,” terangnya.

Usai melakukan peluncuran Bus Damri, Bupati bersama tamu undangan melakukan pengecekan fasilitas dan uji coba dengan mengendarai Bus Damri keliling kota Sinjai.(*)