Wakil Ketua DPP PPP, Amir Muskara mengatakan, saat ini PPP fokus memenangkan pasangan calon usungan PPP di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta, Ahok - Jarot/Selasa, 11 April 2017/Muhammad Fardi/Gosulsel.com

Fokus Menangkan Ahok, PPP Tunda Deklarasi Dukungan di Pilgub Sulsel

Selasa, 11 April 2017 | 18:15 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menentukan usungan calon Gubernur di Pilgub Sulsel tahun 2018 mendatang, usai melaksanakan Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) dan Rapat koordinasi teknis (Rakornis) internal partai pada Mei mendatang.

Wakil Ketua DPP PPP, Amir Muskara mengatakan, saat ini PPP fokus memenangkan pasangan calon usungan PPP di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta, Ahok – Jarot.

“Nanti kita lihat setelah Pilkda DKI Jakarta ini, kita juga akan membahas di Rapimnas dan Rakornis, nanti tahapan penjaringan keluar dari hasil pertemuan itu,” kata Amir Uskara saat ditemui di salah satu Warkop di Jl Boulevard, Makassar, Selasa (11/04/2017).

Anggota DPR RI ini membeberkan, sejumlah figur hingga saat ini juga masih melakukan komunikasi dengan PPP seperti Ichsan Yasin Limpo (IYL), Agus Arifin Nu’mang, Nurdin Abdullah, dan Nurdin Halid.  Meski begitu, diakuinya ada beberapa bakal calon gubernur yang memang begitu intens membangun komunikasi dengan PPP.

“Kemarin juga kan Pak Roem yang mewakili partai Golkar sudah berkunjung ke Kantor DPW PPP,” Kata Amir Uskara.

Dikatakan Amir, PPP tidak sulit untuk menentukan figur yang akan diusung partai berlambang kabbah itu. Sebab, jelas Amir, seluruh figur yang ingin bertarung memiliki pengalaman dan track record yang jelas dan diketahui oleh PPP.

“Kita kan sudah tau, track record semua calon, siapa yang bisa memenangkan kita, siapa yang bisa memegang komitmen dengan kita, yang memiliki hubungan emosional dekat dengan PPP,” ungkap Amir.

“Kalau aturan kemarin itu, DPW minimal mengirim dua nama. Tapi nanti aturannya kita rapatkan lagi. Kalau masalah figur pasti kita sudah kenal semua, kita tinggal liat kinerjanya,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA