Ini Imbauan Disparekraf Makassar ke Pengusaha Hotel

Selasa, 11 April 2017 | 22:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kepala Bidang Pengembangan Usaha Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Makassar, Andi Karunrung mengatakan pengembangan destinasi wisata halal dapat menggenjot jumlah wisatawan yang berkunjung di kota Makassar.

Lanjutnya, saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi kepada pengusaha hotel untuk mendaftarkan produk yang dihasilkan, utamanya kuliner ke pihak LPPOM MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika) untuk mendapatkan sertifikasi halal.

“Sosialisasi ini upaya kami mengundang wisata mancanegara dan nusantara hadir di makassar,  kunjungan wisatawan nusantara kita kurang lebih  4 juta 600 sekian, ini ada peningkatan dibanding 2015, kita bisa bayangkan kalau pengusaha kita tersertifikasi halal, ini bisa menggenjot apalagi banyak festival yang kita laksanakan,” ujarnya usai menggelar sosialisasi peraturan usaha pariwisata dalam rangka mengembangkan destinasi wisata halal yang digelar di Hotel M Regency, Selasa (11/4/2017).

Dengan demikian, pihak Disparekraf menghimbau kepada pengusaha hotel untuk memperhatikan hal tersebut dan segera mengurus sertifikasi halal mengingat destinasi wisata halal akan menjadi fokus kerja Disparekraf.

“Saya berharap pengusaha mau memperhatikan hal ini, apalagi provinsi lain sudah maju dengan wisata halalnya. Itu kembali ke pengusaha mau atau tidak. Saat ini kami melakukan pengawasan dalam bentuk sosialisasi dan menghimbau pengusaha menuju pariwisata halal,” tutupnya.(*)