Polres Pelabuhan Makassar bentuk komunitas korban Laka Lantas, Selasa (11/4/2017) di Aula Polres Pelabuhan Makassar.

Polres Pelabuhan Makassar Bentuk Komunitas Korban Laka Lantas

Selasa, 11 April 2017 | 11:27 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Jajaran Kepolisian Resort Pelabuhan Makassar melalui Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Makassar membentuk komunitas korban Laka Lantas, Selasa (11/4/2017) di Aula Polres Pelabuhan Makassar.

“Pembentukan komunitas Laka Lantas tersebut dalam rangka untuk membangun kepedulian masyarakat terhadap kecelakan lalu lintas di jalan raya,” ujar Kasat Lantas Polres Pelabuhan Makassar AKP Andi MZ.

pt-vale-indonesia

Selain itu, kata dia, pembentukan komunitas ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu-lintas. Kepolisian dan instansi terkait merangkul para korban laka lantas untuk turut serta mensosialisasikan tentang pentingnya mematuhi peraturan berlalulintas serta mengutamakan keselamatan saat berkendaraan untuk kenyamanan bersama.

“Komunitas ini di bentuk dengan tujuan membangun kepekaan, kepedulian, informan dan nara sumber tentang pencerahan serta efek dari kejadian laka lantas kepada masyarakat Makassar,” tutur Andi.

Dengan demikian, pihaknya berharap komunitas seperti ini dapat dijadikan perpanjangan tangan dari tugas kepolisian, khususnya bidang lalu lintas untuk terus menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas di wilayah makassar.

“Kita berharap masyarakat bisa membantu tugas kepolisian, terutama di kota Makassar dalam sosialisasi dan dapat melaporkan setiap kejadian kecelakaan Lalu Lintas ke aparat kepolisian,” imbuhnya.

Pada acara pembentukan komunitas laka lantas tersebut, selain Kasat Lantas Polres Pelabuhan Makassar beserta sejumlah pejabat Polres juga hadiri Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja.

Selanjutnya, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Makassar ini memberikan santunan kepada pihak korban laka lantas yang turut hadir dalam pembentukan Komunitas Korban Laka Lantas yang ada di Kota Makassar ini.


BACA JUGA