Wakil Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Brigjen Pol Gatot Pramono, sambut kepulangan 180 Personil Brimob Polda Sulsel di Lapangan upacara Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa (11/4/2017).

Wakapolda Puji 180 Personil Brimob Polda Sulsel

Selasa, 11 April 2017 | 11:16 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Brigjen Pol Gatot Pramono, menyambut dengan hangat kepulangan 180 Personil Brimob Polda Sulsel.

Penyambutan hangat ini digelar dalam bentuk upacara resmi yang dipimpin oleh Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono, di Lapangan upacara Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa (11/4/2017) sekira pukul 08.00 Wita.

Kepulangan 180 orang personil Brimob gabungan yang terdiri atas kompi-kompi se – Polda Sulsel tersebut usai melakukan penugasan di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) dalam rangka Bawah Kendali Operasi (BKO) pengamanan Pilkada.

Personil Sat Brimob Polda Sulsel yang berjumlah 180 orang itu terbagi menjadi 3 Batalion, termasuk didalamnya, datasemen gegana, yang terdiri dari  satu peleton kompi penjinak bom dan satu pleton Kompi Wanteror, Batalion Brimob Bone yang ditugaskan membackup pengamanan diseluruh Polres di wilayah Polda Sulawesi Barat.

“Selamat datang Brimob-ku. Alhamdulillah, 180 orang personil Satuan Brimob Polda Sulsel ini tiba dengan selamat setelah melaksanakan penugasan BKO di Polda Sulbar selama 4 bulan,” kata Wakapolda Sulsel, Brigjen Eddy Pramono mengawali sambutannya.

Selanjutnya, Kapolda Sulsel melalui sambutan Wakapolda Sulsel menyampaikan apresiasinya kepada seluruh personil Brimob Polda Sulsel yang telah melaksakan tugasnya di Sulbar dengan baik dan kembali dengan selamat ke Sulsel tanpa ada membuat masalah ataupun pelanggaran di tempat BKO.

Menurutnya, pelaksanaan tugas yang dilakukan di Sulbar dapat dijadikan pengalaman berharga dan dapat diaplikasikan saat bertugas di nantinya, di Sulsel, karena sebentar lagi Sulsel juga akan melaksanakan proses pemilihan 12 kepala daerah.

“Tahun depan kita akan melaksanakan pengamanan serupa, untuk itu apa yang sudah dilakukan di Sulbar kemarin bisa menjadi pelajaran berharga, ambil pelajaran dan pengalaman dalam rangka menyongsong tugas yang akan datang,” Kata Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono

“Saudara telah di bekali pengetahuan, saya bangga dengan saudara, terima kasih pada keluarga yang ditinggal dengan penuh kesabaran menanti.  Kita bersiap pada pilkada di 12 Kab./Kota di Sulsel, olehnya kepada Brimob, segera susun Renlat, tetap semangat sesuai motto kita, “Tiada hari tanpa latihan, jiwa raga untuk pengabdian negara,” tutup Wakapolda.

Dalam acara penyambutan tersebut turut dihadiri Irwasda Polda Sulsel, Pejabat Utama Polda Sulsel, dan  Kasat Brimob.

Upacara penyambutan ditandai dengan pengalungan bunga kepada Danton personil BKO, AKBP Sapari.

Diketahui, kedatangan 180 personil dibawah pimpinan AKBP Sapari, disambut dengan penuh kegembiraan oleh Istri serta anak-anak yang telah menanti dengan setia ditinggalkan demi mengemban tugas Pemeliharaan keamanan Dalam Negeri di Tanah Mandar. (*)


BACA JUGA