Consul – General Kunjungi Kampus Poltekpar Negeri Makassar

Rabu, 12 April 2017 | 16:48 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Consul-General Australia di Makassar, Mr. Richard Matthews mengunjungi Kampus Politeknik Pariwisata (POLTEKPAR) Negeri Makassar, Rabu (12/4/2017).

Kunjungan tersebut disambut dan diterima langsung oleh Direktur Politeknik Pariwisata Negeri Makassar, Dr. H. Muhadjir Suni, M.Pd.

Kunjungan Mr. Richard Matthews itu dalam rangka pembahasan mengenai peluang kerja sama antara Politeknik Pariwisata Makassar dengan Pemerintah Australia.

Kepala Unit Kerja Sama Poltekpar Negeri Makassar, Dr. H. Syamsu Rijal, M.Pd. mengatakan dalam pertemuan tersebut dibahas kemungkinan kerja sama yang akan dilaksanakan seperti memfasilitasi pertemuan antara Poltekpar Negeri Makassar dengan Kampus-kampus yang ada di Australia untuk membuat program Dual Degree dan Dual Research.

“Selain itu Consulate Australia juga akan menggandeng Poltekpar Negeri Makassar untuk menjadi mitra dalam kegiatan workshop pengembangan bidang kepariwisataan yang akan dilaksanakan di Kota Makassar,” tambahnya.

Saat ini Poltekpar Negeri Makassar dengan Pemerintah Australia melalui sebuah lembaga yang bergerak di bidang pendidikan bernama Scope Global telah melaksanakan kerjasama dengan mengirimkan tenaga pengajar bahasa inggris.

Pengajar tersebut akan bekerja di Kampus Politeknik Pariwisata Negeri Makassar selama tujuh bulan dan bertugas melakukan kegiatan pengajaran serta melakukan pendampingan terhadap penyusunan kurikulum mata kuliah Bahasa Inggris di kampus tersebut.