Ilustrasi

Dua Balon Walikota Makassar Ambil Formulir di Gerindra

Kamis, 13 April 2017 | 15:02 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, GoSulsel.com – Dua kandidat yang menyatakan maju bertarung di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar telah mengambil formulir pendaftaran di Gerindra. Pendaftaran itu sebagai langkah awal untuk mendapat usungan partai menuju kursi walikota dan wakil walikota.

Sekretaris DPC Gerindra Makassar, Arief Bahagiawan, sejak pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Makassar dibuka 10 April lalu, sudah ada dua kandidat telah mengambil formulir. Mereka adalah Wakil Bendahara Gerindra Makassar, Hj Nunung Desniar dan mantan anggota DPRD Sulsel dua periode, Buataman.

“Hingga saat ini, sudah ada dua kandidat yang sudah ambil formulir. Pendaftaran di Gerindra sampai 10 Mei 2017,” kata Arief, saat dihubungi, Kamis (13/4/2017).

Dia mengatakan sesuai dengan mekanisme partai dan amanah anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) partai, di daerah tingkat dua yang akan melaksanakan Pilkada agar membentuk desk Pilkada.

Tugasnya adalah melakukan penjaringan terhadap sejumlah figur baik internal maupun eksternal yang bakal direkomedasikan ke DPP Gerindra setelah mendapat rekomendasi dari DPD Gerindra Provinsi Sulsel untuk mendapatkan keputusan penetapan. Tapi prosesnya tetap melalui penjaringan yang berjenjang dari level bawah.

Setelah melakukan survei, pihak Desk Pilkada akan mengirimkan minimal 3 nama memiliki beberapa kategori survei tertinggi ke DPP Gerindra.

ā€œElektabilitas yang tinggi kemudian dibawa ke DPP untuk fit and propertest minimal 3 nama,ā€ pungkasnya.(*)