1.412 Mobil Kalla Toyota Terjual di Maret

Jumat, 14 April 2017 | 13:30 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kalla Toyota berhasil mempertahankan prestasi dengan memimpin Market share di bulan Maret sebesar 36,3% dengan membukukan penjualan sebesar 1.412 unit. Data tersebut menunjukkan bahwa Kalla Toyota masih menjadi brand pilihan utama masyarakat selama Maret 2017.

“Tren kami naik dari bulan Januari hingga Maret. Januari memang masih lemah, Februari membaik, dan kembali meningkat di Maret,” ungkap Chief Executive Officer Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin, Jumat (14/4/2017).

pt-vale-indonesia

Ia juga mengatakan bahwa pencapaian ini membuktikan Kalla Toyota terus diminati oleh masyarakat. Oleh karena itu sebagai market leader kami akan terus berkomitmen memberikan banyak kemudahan kepada seluruh pelanggan.

“Tren Kalla Toyota sama dengan di Sulawesi Selatan. Terus mengalami kenaikan baik dari sisi market maupun pangsa pasar/ market share dari Toyota itu sendiri,” lanjutnya.

Sementara itu, General Manager Marketing Kalla Toyota Tarsimin mengungkapkan bahwa segmen MPV masih menjadi favorit pelanggan di bulan Maret, dimana dari total penjualan selama bulan Maret All New Calya berkontribusi paling dominan dengan angka 27,4%, disusul Grand New Avanza 26,2%, dan Innova 8,2%.

“Tiga bulan ini, model yang paling besar kontribusinya di Calya, disusul oleh Avanza, Agya dan seterusnya.
Kontribusi didominasi oleh model MPV low, Avanza. Lalu MPV Entry yang memang kontribusinya terhadap market signifikan,” paparnya.

Pada bulan Maret 2017, untuk kelas MPV Entry, All New Calya menguasai pasar dengan share sebesar 58,7% dan merupakan juara di kelasnya. Grand New Avanza juga mendominasi di kelas MPV low sebesar 45,1%, tidak ketinggalan All New Kijang Innova dengan munculnya line up terbaru yakni Venturer juga menguasai segmen MPV Medium sebesar

“Calya sejak kemunculannya, volumenya memang besar dan untuk market di bulan ini sudah hampir mencapai 700 unit hampir 60% market sharenya,” tukasnya.(*)


BACA JUGA