BKD Bantah Isu Penerimaan CPNS di Makassar

Jumat, 14 April 2017 | 13:05 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Basri Rahman menegaskan pihaknya tidak pernah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemkot Makassar. Pernyataan tersebut terkait maraknya isu di media sosial yang menyebutkan pendaftaran CPNS pemkot terbuka dengan memanfaatkan pungutan dari masyarakat.

“Terkait adanya isu-isu yang mengatakan pendaftaran PNS ataupun pegawai kontrak memungut biaya, itu semua tidak benar,” ujarnya kepada GoSulsel.com, Jumat (11/4/2017).

Dia menambahkan hingga saat ini pemkot belum mendapatkan informasi mengenai jadwal penerimaan CPNS. Lanjutnya, jika pihak kementerian telah memberikan jadwal pasti, maka akan dipublikasikan ke masyarakat.

“Kalaupun ada pengumuman pendaftaran cpns dari pihak kementerian, mengenai tanggalnya pasti akan kita publikasikan, sejauh ini kami belum mendapatkan informasi dari pihak yang berwenang,” tambahnya.



Basri menegaskan jika oknum penyebar isu hoax dengan menarik pungli, berasal dari jajaran pegawai pemkot, maka akan dikenakan sanksi terberat berupa pemberhentian secara tidak hormat.

“Apabila oknum tersebut merupakan pns jajaran pemkot ataupun staf BKD, kami akan jatuhkan sanksi tegas yakni pemecatan, ” pungkas Basri.(*)