Simpatisan Sebar Baliho Ichsan YL di Bone

Jumat, 14 April 2017 | 10:08 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo baru pertama kalinya menginjakkan kaki di Kabupaten Bone, pasca disebut-sebut akan bertarung di Pilgub Sulsel mendatang. Kedatangan IYL di Bumi Arung Palakka, julukan Kabupaten Bone untuk menghadiri rangkaian acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Kendati pertama kali, namun kedatangan IYL disambut baik oleh para Relawan Punggawa di Bone, mesin para relawan langsung dipanaskan terbukti dengan menyebarnya baliho sang Punggawa, julukan IYL di beberapa kecamatan dan lokasi strategis di Bone.

Salah satu yang paling menonjol adalah baliho berukuran raksasa bergambar IYL dengan khas salam punggawa. Baliho ini terletak di Kecamatan Mare, tepat di depan rumah mantan Bupati Bone, Kolonel Andi Suaib.

Baliho ini terpasang bersamaan dengan kedatangan punggawa menghadiri puncak peringatan HPN Sulsel ke 72 yang dipusatkan di Bone, dalam acara itu IYL yang tak lain adalah Ketua PMI Sulsel merupakan satu – satunya bakal Calon Gubernur sulsel yang diundang oleh panitia.

Bahkan ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu dalam sambutannya sempat menjelaskan arti salam punggawa yang menurutnya sangat sarat dengan nilai – nilai kearifan lokal masyarakat Sulawesi Selatan.

Tak hanya itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo juga beberapa kali menyebut nama Ichsan, bahkan dia secara tidak langsung mengatakan agar Ichsan melanjutkan beberapa mega proyek yang sementara dirilis oleh pemprov Sulsel jika nanti terpilih sebagai Gubernur, diantaranya adalah proyek jalan kereta api yang akan segera melayani trayek Makassar-Barru.

Kedatangan Punggawa di tanah Bone juga disambut hangat para relawan dan para pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Bone di Cafe Tiam, bahkan beberapa kepala desa di Bone juga datang menemui IYL di cafe tersebut.

“Sebenarnya kedatangan saya di bone ini tidak direncanakan, karena ada undangan dari P2I ya, sekalian saja saya menemui para relawan di Bone,” ujar mantan Bupati Gowa dua periode ini.

Ichsan juga berterimakasih dengan bantuan para relawan di Bone yang sudah bekerja selama Pilgub pertama dan kedua diera Syahrul Yasin Limpo.

“Tabe saya kembali meminta bantuanta, Insya Allah saya akan maju bertarung dalam Pilgub 2018,” ucapnya disambut yel yel “Majuki Punggawa”.(*)