Calon Polri asal Selayar.

80 Calon Polri dari Selayar Ikut Seleksi di RS Bhayangkara

Minggu, 16 April 2017 | 17:26 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Selayar,GoSulsel.com – Panitia seleksi penerimaan calon anggota Polri Polres Kepulauan Selayar yang mencapai 80 orang, ke Makassar, Minggu (16/4/2017). Mereka, akan mengikuti tahapan seleksi calon siswa Bhayangkara.

“Para peserta yang diberangkatkan tersebut adalah Peserta yang telah dinyatakan lolos dan memenuhi persyaratan pada Seleksi Tahap Pertama Kelengkapan Berkas yang diumumkan Panitia. Dari 80 Peserta Seleksi tersebut Pendaftar Bintara Umum sebanyak 58 Orang, Bintara TI 20 Orang dan Pendaftar Tamtama 2 Orang,kata
Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK.

Rddy mengungkapkan, animo pendaftan calon anggota polri di Polres Kepulauan Selayar meningkat hingga 200% dari jumlah pendaftar tahun sebelumnya. Olehnya itu Kapolres berharap dengan banyaknya peserta yang mengikuti seleksi, maka peluang bagi Putra-Putri Selayar menjadi Anggota Polri semakin besar.

“Saya tentunya bangga dengan banyaknya anak-anak kita yang mau jadi anggota Polri, saya berharap agar mereka dapat melewati tiap tahapan seleksi berikutnya, mari kita doakan bersama,”ujar dia.

Dia mengatakan, adapun biaya-biaya yang digunakan selama verifikasi berkas para calon itu ditanggung sepenuhnya oleh panitia.”Tidak ada sedikitpun pungutan yang dibebankan kepada calon anggota polri, seluruhnya digratiskan,”pungkasnya.(*)