Gerai Aryanion Store di Jalan Sam Ratulangi No 15, Rantepao, Toraja.

Aryanion Store, Brand Kaos Toraja Mulai Digemari Mancanegara

Selasa, 18 April 2017 | 12:07 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Sapriady Putra - GoSulsel.com

Toraja, GoSulsel.com – Aryanion Store akronim dari 4 bersaudara yakni, Arnold, Yana , Rani dan Aryon, memiliki sub-brand yang kini menjadi trend anak muda. Yaa, apalagi kalau bukan Kaos Toraja.

Kaos Toraja yang didirikan dan didesain orang Toraja ini tentunya bukan hal yang asing lagi ditelinga dan mata orang-orang Toraja.

Brand ini kini menjadi yang digemari mulai dari anak-anak muda bahkan orang tua. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi orang-orang Toraja karena memiliki brand yang bisa bersaing dengan pasar-pasar dan brand yang datang dari luar Toraja.

“Saya sendiri merasakan bahwa setiap orang Toraja pasti bangga terlahir sebagai orang Toraja dengan budayanya yang kaya dan unik. Lewat Kaos Toraja, kami akan selalu mendukung pelestarian budaya Toraja,” ungkapan Arnold Buntu Dualembang yang saat ditemui di Aryanion Store, Jl Sam Ratulangi No 15, Rantepao, Senin (17/042017) kemarin.

Arnold mengungkapkan bahwa sudah banyak cara yang dirinya lakukan dalam mempromosikan Kaos Toraja. Mulai dari pemotretan dengan model anak-anak Toraja dan berlokasi di Toraja. Dia lakukan semuanya itu demi mempromosikan brand Kaos Toraja terlebih lagiĀ  mempromosikan Toraja itu sendiri.

“Selain dalam Toraja , kaos Toraja juga sudah banyak digunakan oleh orang di luar Toraja, bahkan di luar negeri dan itu kami repost di akun instagram kami, @kaostoraja agar konsumen setia kami tahu,” ujarnya.

“Saat ini kami juga melayani juga pembelian dari luar negeri seperti, Singapura , Malaysia dan Hongkong. Sedangkan dalam negeri , sudah hampir semua pulau-pulau besar seperti Sumatera, Aceh, kota-kota besar di Kalimantan, Jawa, Maluku dan Papua. Promosi kami lakukan melalui para perantau Toraja yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia dan kami juga sangat aktif mempromosikannya lewat media sosial,” imbuhnya.

Kaos Toraja ada untuk menunjukkan bahwa anak-anak Toraja juga mampu berkarya dan maju. Selain itu, dengan Kaos Toraja , kita yang menggunakannya bisa mengekspresikan jati diri sebagai orang Toraja melalui kaos.

Arnold juga menambahkan bahwa dirinya sangat berharap Kaos Toraja ini bisa jadi salah satu icon souvenir di Toraja khususnya Toraja Utara. Kaos Toraja tidak membuka reseller dimanapun selain di Rantepao, Toraja Utara. Jadi yang ingin membeli Kaos Toraja, mereka harus datang langsung ke Rantepao atau lewat online store. Dengan demikian hal ini bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Rantepao, Toraja Utara.

“Di media sosial kami gaungkan Rantepao dan Toraja Utara. Harapannya, semoga suatu saat wisatawan yang ingin memiliki Kaos Toraja akan berpikir bahwa Kaos Toraja hanya ada di Aryanion Store,” pungkas Arnold Buntu Dualembang.

Citizen Report: Oscar Sibala, Humas Pemkab Toraja Utara