Dekranasda Maros Pamerkan Aksesoris Bermotif Kupu-kupu di Makassar

Selasa, 18 April 2017 | 15:41 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Maros dan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Maros mengikuti Pameran Ekonomi Kreatif Nusantara di Hotel Four Points by Sheraton Makassar.

Pameran yang menjadi rangkaian Temu Kader PKK se Sulsel bertema Gebyar Kriya Karya dan Cinta Budaya Sulawesi Selatan itu dibuka oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Ayunsri Harahap.

“Dekranasda Maros memang menjadi wadah pembinaan masyarakat dan ikut memberdayakan pengrajin dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang kreatif-produktif,” kataKetua PKK Maros, Suraida Hatta, Selasa (18/4/2017).

Dalam pameran itu, stan Maros memamerkan berbagai produk lokal masyarakat Maros diantaranya kue tradisional Baruasa, Bagea dan Putu Kacang.

“Juga produk kerajinan berupa aksesoris, tas, kerudung sulam, baju sablon motif tempat wisata dan hiasan kupu-kupu yang sudah lama menjadi ciri khas Bantimurung Maros,” lanjur Suraida.(*)


BACA JUGA