Kreativitas antar santri, di Kampus PPMI Shohwatul Is'ad, Selasa (18/4/2017).

Ini Cara Ponpes PPMI Shohwatul Is’ad Kembangkan Kreatifitas Santri

Selasa, 18 April 2017 | 21:47 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Pangkep,GoSulsel.com – Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Shohwatul Is’ad Kecamatan Ma’rang, Pangkep mengelar lomba dan kreativitas antar santri, di Kampus PPMI Shohwatul Is’ad, Selasa (18/4/2017). Acara ini dikemas dalam event Shoid Art Festival (SAF).

Direktur PPMI Shohwatul Is’ad, Ustadz Sigit Rahardja mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai wadah kompetisi dalam mengasa seluruh bakat dan potensi santri yang mereka miliki masing-masing.

pt-vale-indonesia

“SAF tahun 2017 ini sebagai wadah bagi seluruh santriwan dan santriwati untuk menunjukkan kreativitas dan prestasi yang dimilikinya,” katanya saat dikonfirmasi.

Tak hanya sampai disitu menurutnya, SAF 2017 ini juga dimaksudkan untuk membina dan mengeratkan ukhuwah Islamiyah oleh seluruh elemen pondok pesantren baik itu pimpinan, staf, karyawan, guru, pemina, santri hingga warga pondok lainnya.

Hal terpisah disampaikan oleh Kepala Kesantrian PPMI Shohwatul Is’ad,Ustad Muhammad Rasyidi mengatakan, pangelaran SAF 2017 sendiri merupakan salah satu bentuk pembinaan kemandirian dan kepemimpinan santri.

“SAF 2017 ini bagian dari proses pembinaan baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi peserta, semuanya dilaksanakan oleh santri sebagai pembelajaran bersama,”tambahnya.

Ia berharap dalam SAF ini lahir para pemimpin ummat yang mampu memberikan kontribusi positif terhadap diri santri dan terhadap masyarakat kedepannya.”Selamat berkompetisi tetap menjunjung persahabatan,”tutupnya.

Diketahui, dalam menggelar SAF 2017, banyak lomba yang dilaksanakan diantaranya khitabah, English Debate,Praktek Ibadah, Cerdas Cermat, Nasyid, Puisi Islami hingga lomba keolahragaan.(*)