Meneer Robert Akan Bantu Sinaga Kontrol Emosi

Selasa, 18 April 2017 | 20:26 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts sangat menyesali sikap tempramental Ferdinand Sinaga. Robert Alberts pun akan membantu penyerang asal Bengkulu tersebut mengendalikan sifat emosional saat bertanding.

Pada laga perdana kontra Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta, Ferdinand Sinaga yang masuk menggantikan Ghozali Siregar dibabak kedua langsung diganjar kartu merah. Ia tak bisa mengontrol emosi dan memukul kepala Ivan Carlos saat duel berebut bola.

“Tim, saya, para fans, dan bahkan dirinya sendiri sangat menyesalkan kelakuannya kontra Persela. Sikapnya memang salah, tetapi saya siap membantu menjaga sikapnya yang tempramental itu,” kata Robert Alberts, saat ditemui usai menyeleksi PSM U-19 di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (18/4/2017).

Ferdinand Sinaga merupakan pemain yang memiliki skill dan daya serangan yang baik. Hanya saja, sebagai pemain profesional ia harus mengontrol sikap emosionalnya selama berlaga karena itu bisa merugikan tim dan dirinya sendiri.

“Ia tak mencerminkan sebagai pemain profesional. Pastinya kami siap membantunya dalam proses hukumannya,” ucapnya.

Akibat kartu merah itu, Ferdinand Sinaga absen selama dua laga kedepan. Absennya Sinaga tak membuat Robert Alberts khawatir sebab disaat bersamaan kabar gembira datang dari Titus Bonai yang pulih dari cedera.

“Tibo telah sembuh. Pastinya ia (Titus Bonai) bakalan menggantikan Ferdinand dilini depan kontra Mitra Kukar,” ucapnya.

 

Pada pekan II Liga 1 Indonesia, PSM akan bertandang ke markas Mitra Kukar, 24 April mendatang. Pasukan Ramang datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan atas Persela di laga perdana dengan skor 3-1.(*)