UPKB Unhas Gelar UMKM Fair 2017

Selasa, 18 April 2017 | 15:13 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Bisnis (UPKB) akan menggelar UMKM Fair 2017 selama 2 hari pada Kamis 20-21 April 2017 besok.

“Forum UMKM dilakukan di Makassar setelah dua kampus besar terlebih dulu melaksanakannya yang telah bekerjasama dengan pemerintah luar negeri lainnya,” ujar DR Ir Mardiana E Fachry M.SI, pimpinan miniatur usaha UPKB UNHAS di pelataran gedung UPKB UNHAS.

Kegiatan ini akan mendorong mahasiswa, alumni dan masyarakat di luar mengembangkan ekonomi kreatif. Sehingga akan menjajakan produk-produk unggulan yang berbasis penelitian.

“Makanan, minuman, dan IT merupakan produk yang akan disuguhkan di space jajakan, tetapi lebih banyak makanan, contohnya kripik jantung pisang karena mampu menambah air susu ibu,” lanjutnya.

Lebih jauh, Mardiana mengungkapkan, bahwa kemungkinan kegiatan ini akan dihadiri para pengusaha dan pemerintah Kota Makassar. Tenant disiapkan sebanyak 35 untuk seluruh stan usaha.

“Yang mendaftar ada 100 lebih baik mahasiswa maupun almuni, tetapi kami hanya menerima 35 stan saja. Ini merupakan langkah awal untuk menjaring para pengusha UMKM,” tutupnya.