Kemenangan Anies – Sandi Parameter Jelang Pilkada Sulsel 2018

Rabu, 19 April 2017 | 19:37 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Hampir semua lembaga survei mengunggulkan pasangan Anies Rasyid Baswedan – Sandiaga Salahuddin Uno (Anies – Sandi) dari rivalnya Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), di Pilkada DKI Jakarta putaran ke dua, Rabu, (19/4/2017).

Kemenangan Anis – Sandi tidak hanya memantik reaksi politisi di Ibu Kota Negara Indonesia, Politisi Makassar juga ikut memantau dan menaggapi kemenangan mantan Menteri Pendidikan RI itu.

Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid misalnya, dia mengatakan bahwa kemenangan Anies – Sandi adalah kemenangan warga Jakarta dan kemenangan Indonesia secara umum.

“Selamat kepada pak Anies – Sandi, ini adalah pertanda baik, kemenangan Anies – Sandi adalah kemenangan warga Jakarta bahkan seluruh Indonesia,” kata legislator DPRD Makassar ini.

Diketahui, PAN memang mendukung pasangan Anies – Sandie. Dikatakan Hamzah, pasca kemenangan sementara Anies – Sandi, dirinya berharap semua elemen menahan diri sembari menunggu hasil real count secara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Siapapun Gubernur yang terpilih, itu adalah pemimpin masa depan Jakarta, itu adalah pilihan rakyat, amanah rakyat,” ungkap Hamzah.
Atas kemenangan sementara pasangan usungan PAN itu, Hamzah mengatakan menjadi parameter jelang hajatan politik tahun 2019, khusus di Sulawesi Selatan.

“Semoga kemenangan di DKI Jakarta ini bisa merembes ke Sulawesi Selatan, Pilgub Sulsel dan Pilkada Makassar serta Pilkada 24 Kabupaten/Kota lainnya,”pungkasnya.(*)