Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengawal proses pemilihan Ketua LPM Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah di kantor Kelurahan Tabaringan pada Rabu (19/4/2017).

Pemilihan Ketua LPM Tabaringan Diwarnai Ketegangan

Rabu, 19 April 2017 | 21:58 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah yang semula dijadwalkan lewat undangan untuk para Ketua RT dan RW akan dilaksanakan pada hari Senin 17 April 2017 karena melihat hanya satu calon, namun akhirnya ditunda  hingga sore hari tadi Rabu 19 April 2017 dikarenakan adanya dua calon yang mendaftar yakni H Muh Idrus (incumbent) dan Drs Abd Muchlis Noer.

Dari pantauan GoSulsel.com, sebelum dilaksanakan pemilihan pada awal pembukaan rapat, Ir Sahibuddin yang mewakili Ketua Panitia membacakan tata tertib pemilihan pada  pukul 16.30 Wita di Kantor Kelurahan Tabaringan.

Dalam pembacaan tersebut pada poin menyebutkan yang berhak memberikan suara adalah Ketua RT, RW dan Lurah. Saat itulah salah seorang pemilih menyampaikan permohonan agar Ketua RT/RW yang tidak bisa hadir bisa diwakili dengan mengambil contoh pada kelurahan lain pemilih dapat diwakili.

Namun dari kubu yang berbeda menentang permintaan tersebut, suasana sebelum pemilihan diwarnai ketegangan dan ricuh. Cukup lama juga terjadi pertentangan akhirnya Marzuki yang mewakili Kepala Kecamatan Ujung Tanah menenangkan para pemilih.

Pemilihan dilaksanakan pada pukul 17.15 Wita dengan jumlah 29 suara termasuk lurah dan yang berhalangan hadir 2 suara dengan perolehan 19 suara untuk H Muh Idrus dan 10 suara untuk Drs Muchlis Noer.

Usai penghitungan, Ketua LPM terpilih H Idrus berjanji bahwa akan merombak pengurus LPM periode 2017-2021 dan memperbaiki kepengurusan dengan melibatkan RT RW didalamnya serta membuat kepengurusan yang lebih transparan seperti yang diinginkan warga Kelurahan.(*)