Delegasi UMI yang terdiri dari Rektor UMI, Wakil Rektor V UMI Prof Dr H Maruf Hafidz SH MH, Kepala Humas Nurjannah Abna dan Kepala KUI Hj Setyawato Yani.MT, Ph.D menutup kunjungan di Taiwan dengan melakukan pembicaraan dan pendatanganan Surat Keinginan Bekerjasama (LoI) dengan National Cheng Kung University (NCKU), Rabu (19/04).

Rektor UMI – NCKU Taiwan Teken Kerjasama

Rabu, 19 April 2017 | 14:52 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, Gosulsel.com — Delegasi UMI yang terdiri dari Rektor UMI, Wakil Rektor V UMI Prof Dr H Maruf Hafidz SH MH, Kepala Humas Nurjannah Abna dan Kepala KUI Hj Setyawato Yani.MT, Ph.D menutup kunjungan di Taiwan dengan melakukan pembicaraan dan pendatanganan Surat Keinginan Bekerjasama (LoI) dengan National Cheng Kung University (NCKU), Rabu (19/04).

NCKU terletak di Taiwan bagian selatan, tepatnya berada di Tainan, kota beriklim tropis yang merupakan ibukota Taiwan sebelum pindah ke Taipei. NCKU adalah salah satu universitas terbaik di Taiwan.

pt-vale-indonesia

Presiden Urusan Internasional NCKU Profesor Yueh Huang dalam sambutannya mengatakan bahwa NCKU sangat membuka peluang pertukaran mahasiswa, studi lanjut, riset bersama dan kegiatan akademik yang lain.

Rektor UMI, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa suasana internasional dan keterbukaan di NCKU yang terlihat dari banyaknya mahasiswa muslim serta mahasiswa dari berbagai negara akan sesuai bagi para lulusan UMI yang akan melanjutkan studi di Taiwan.

Dr Setyawati Yani, kepala KUI akan menindaklanjuti kerjasama dengan NCKU dengan merekomendasikan mahasiswa yang bersyarat untuk dapat memperoleh beasiswa di NCKU.

Prof Ma’ruf Hafidz menyampaikan bahwa jalinan kerjasama dengan universitas di Taiwan terjalin dengan adanya kerjasama dengan ICATI (Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia).(*)