Inginkan Bayi Perempuan, Wanita di Makassar Culik Keponakan Sendiri

Kamis, 20 April 2017 | 19:42 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Seorang wanita, Evi Kumala alias Mita (27) ditangkap polisi dalam kasus penculikan bayi. Tersangka menculik bayi perempuan berusia empat tahun yang tak lain keponakannya sendiri, Almeera Ashadiyah, dari rumah iparnya di Jalan Sinassara, Makassar, Selasa (17/4/2017) lalu.

Kepala Polrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan kasus penculikan bayi tersebut berawal saat ibu bayi, Nilam Cahya, menitipkan anaknya ke tersangka untuk dibuatkan susu. Saat kembali, ibu bayi tersebut sudah tidak ada.

“Ibu bayi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tallo. Dari laporan itu, anggota langsung lakukan penyelidikan,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi, saat menggelar jumpa pers di Mako Polrestabes Makassar, Kamis (20/4/2017).

Dia mengatakan kurang dari 24 jam, keberadaan tersangka diketahui. Tersangka dibekuk di Parepare saat hendak melaporkan bayi yang diculiknya merupakan anaknya yang baru diambil dari rumah sakit.

“Tersangka saat itu diketahui sudah di wilayah Parepare dengan modus melapor ke Polres setempat bahwa ini adalah anaknya yang baru diambil dari Rumah Sakit untuk memuluskan aksinya,” ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka Evi mengaku menculik bayi tersebut lantaran menginginkan anak perempuan. “Tersangka ini menginginkan anak perempuan sehingga terpaksa menculik anak adik iparnya sendiri,” kata Endi.

Sementara, ibu bayi, Nilam Cahya mengatakan bayinya dibawa kabur oleh tersangka saat dirinya memasak didapur. Nilam tidak menyangka kakak iparnya sendiri nekad membawa kabur keponakannya sendiri.

“Kebetulan pada saat itu, saya sedang masak, tiba-tiba dia datang dan menggendong-gendong anakku. Saya tidak habis pikir dia akan membawa lari anakku,” katanya.(*)


BACA JUGA