Sejumlah Ormas dan Organisasi Mahasiswa unjuk rasa di depan kantor DPRD Maros terkait PHK yang dilakukan PT Menara Angkasa Semesta, Kamis (20/4/2017).

PT Menara Angkasa Semesta PHK Karyawannya, DPRD Maros di Demo

Kamis, 20 April 2017 | 12:30 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Ratusan massa dari Konfederasi Serikat Nusantara (KSN), Federasi Serikat Perjuangan Indonesia (FSBI), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Teknik UIM, Gerakan Revolusi Demokratik (GRD) dan Serikat Pemuda Mahasiswa Nusantara (SPMN), gelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Maros, terkait Putusan Hubungan Kerja (PHK) yang dilakukan PT Menara Angkasa Semesta, Kamis (20/4/2017).

Dalam orasinya Koordinator Aksi, Muhammad Aswar, menuntut agar para wakil rakyat yang berada di DPRD Maros menjalankan peran dan fungsinya.

“Kami meminta agar legislator Maros, memperhatikan nasib para buruh terkhususnya buruh yang berada di Maros,” ujar Aswar.

Lanjut Aswar, mengatakan bahwa pihak DPRD Maros secepatnya melakukan mediasi antara pihak PT Menara Angkasa Semesta dan para buruh yang di PHK secara sepihak.

“Dalam waktu dekat kami ingin DPRD Maros memediasi para buruh yang dipecat. Jelas ini pelanggaran terhadap Undang-undang ketenaga kerjaan,” tambahnya. (*)


BACA JUGA