Kohati HMI STIEM Bongaya Cabang Makassar

Rayakan Hari Kartini, Kohati HMI Komisariat STIEM Bongaya Gelar 1000 Plastik

Jumat, 21 April 2017 | 18:16 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Peringati hari Kartini, Jumat 21 April 2017, Pengurus Korps HMI Wati (Kohati) Komisariat STIEM Bongaya Cabang Makassar menggelar kegiatan bakti sosial, Jumat (21/4/2017).

Kegiatan bakti sosial ini dalam bentuk gerakan 1000 plastik dengan bertemakan “Ulurkan Tangan Bersama Kohati.”

pt-vale-indonesia

Dalam kegiatan tersebut juga ikut di rangkaikan dengan sebuah penandatanganan yang bertuliskan pesan-pesan untuk perempuan dalam memperingatan momen penting ini yakni hari Kartini.

Ketua Kohati HMI Komisariat STIEM Bongaya Cabang Makassar, Vince Agustia Abu, kepada GoSulsel.com mengatakan, dihari momentum lahirnya perempuan hebat yakni Kartini, kita selaku perempuan haruslah berperan aktif untuk berpartisipasi mengurangi kemiskinan dan membangun peradaban baru sehingga mampu mendobrak zaman yang konsumtif.

“Perempuan juga mampu berpartisipasi mengatasi kemiskinan. Dengan cara ikut serta meringankan beban para pemulung sehingga negara mampu merealisasikan sila ke 5,” ungkap vince

Vince sapaan karibnya menerangkan bahwa, kita sebagai perempuan haruslah bijaksana melihat kondisi yang hadir saat ini.

Lebih lanjut Vince mengungkapkan, dengan kegiatan ini kita telah membuktikan bentuk partisipasi kita di hari peringatan kartini ini, bahwa perempuan juga mampu dan perempuan juga punya kualitas yang setara dalam membawa perubahan bangsa.

“Saya juga terinspirasi pada Ketua Kohati Cabang Makassar Fadillah Try Mursyd yang selalu memberikan arahan dan bimbingan serta penekan kepada setiap kohati sejajaran Cabang Makassar, bahwa kita bisa membawa perubahan untuk perempuan jauh lebih baik ke depan,” kata Vince.

Ikut turut serta juga dalam penandatanganan dan penyampaian pesan pada perempuan yang di sediakan kohati stiem cabang makassar yakni Dosen dosen STIEM Bongaya dan Mahasiswi STIEM Bongaya  di jln. andi mappaoudang No 28 kampus STIEM Bongaya. (*)


BACA JUGA