Semalam Bersama Sang ‘Profesor’ Keybord

Jumat, 21 April 2017 | 13:27 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Musik ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung Coffee Shop yang sudah menjamur di Kota Makassar.

Betapa tidak, irama serta lantunan lagu yang dinyanyikan bagi pelantunnya dianggap dapat membawa suasana hati pengunjung kedai kopi terhanyut dalam suasana menyejukkan, tenang dan damai. Ketenangan serta kedamaian itu bisa anda rasakan di De Jazz Coffee Shop Jl Talasalapang, Kecamatan Rappocini, Makassar.

Kedai kopi modern milik perempuan asal Kabupaten Bone Ifa, yang baru-baru dibuka 12 April 2017 lalu langsung ramai dikunjungi masyarakat.

Tidak hanya kalangan muda-mudi, dan mahasiswa. Tapi Coffee Shop yang baru sepekan beroperasi itu juga sering didapati kalangan pejabat swasta maupun negeri.

Untuk tetap menjaga agar kedai kopi modern ini tetap ramai dikunjungi, sang pemilik menyiapkan event. Kegiatan itu tentu sangat kental dengan musik.

Manager De Jazz Coffee Shop, Ime Percussion mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mendatangkan Devry Intje Makkah.

Sosok pemuda asal Palu, Sulawesi Tengah yang dikenal sebagai sang profesor keybord  karena kelihaiannya dalam memainkan alat musik tersebut.

“Bang Devry akan tampil di sini.  Semalam bersama pengunjung,”kata Ime saat ditemui di De Jazz Coffe Shop, Jl Talasapang, Kamis (20/4/2017).

Adapun jadwal lelaki kelahiran Palu 13 April 1976 itu manggung, kata Ime pada tanggal 25 April mendatang.

“Semoga kehadiran bang Devry yang dikenal sebagai sang profesor keybord bisa menghibur pengunjung De Jazz Coffee Shop,” harapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, Devry memiliki segudang pengalaman dalam bermusik.  Pria berambut klimis itu memulai kariernya bermusik sejak tahun 1994 di Jakarta.

Tahun 1998 ia bekerja di musica studio, kemudian bergabung diasosiasi Ireng Maulana jazz big band. Selanjutnya, pada tahun 2001, pria beranting satu itu lalu gabung di salah satu band di Jakarta.

Saat itulah, Devry memiliki banyak tawaran manggung. Tidak hanya di dalam negeri namun sampai ke luar negeri seperti negara tetangga Indonesia yakni Singapore.

Tetapi, di tahun 2005, Devry kembali ke Jakarta. Tepat 2009 ia kemudian mendapat kepercayaan sebagai editional group band ternama di Indonesia yaitu Ungu Band yang digawangi Pasha Ungu sebagai sang vokalis. (*)