Ilustrasi

Danny Favorit, Cicu Masuk Radar PKS

Sabtu, 22 April 2017 | 21:38 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan partai NasDem mulai menjajaki koalisi jelang Pilkada Makassar tahun 2018 mendatang. Ketua DPD NasDem Makassar, Rachmatika Dewi dan Ketua PKS Makassar, Hasan Hamido melakukan pertemuan di Swiss Bell, Jl Pangayoman Makassar, Sabtu (23/4/2017).

Hasan Hamido yang dikonfirmasi usai pertemuan tersebut mengatakan, bahwa hal itu dilakukan terkait tindak lanjut dari Pemilihan Raya (Pemira) yang dilakukan di internal partai PKS beberapa waktu lalu. Dia mengatakan bahwa Rachmatika Dewi merupakan salah satu figur eksternal yang terjaring di PKS.

“Ibu Rachmatika Dewi termasuk salah satu calon yang terjaring pada hasil Pemira kemarin. Ini merupakan tindak lanjut, selain beliau juga ada Pak Danny, dan ada beberapa dari internal partai,” kata Hasan.

Meski begitu, dia mengaku bahwa pertemuan itu adalah pertama kalinya pasca terlaksananya Pemira PKS Makassar. Dia juga menjelaskan bahwa, meski Moh Ramdhan Danny Pomanto adalah favorit pemilik suara terbanyak di Pemira tapi tidak menjadi jaminan PKS akan mendukung petahana itu.

“Itu bukan yang menjamin kita mendukung Pak Danny, itu hanya salah satu pertimbangan dari beberapa tahapan yang ada,” ungkapnya.

Ditanya soal kemungkinan Koalisi, Hasan mengatakan hal tersebut bisa saja terjadi. Apalagi diketahui, koalisi NasDem – PKS di Takalar berhasil menumbangkan koalisi gemuk yang mengusung pasangan calon petahana.(*)