Ini Pesan Wagub kepada 533 Anggota Pramuka se-Sulsel

Minggu, 23 April 2017 | 12:18 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Maros, GoSulsel.com – Sebanyak 533 anggota Pramuka se Sulsel ikut dalam acara Perkemahan Pramuka Madrasah Provinsi (PPMP) tingkat penegak di Bumi Perkemahan Pucak Kecamatan Tompobulu Maros, Minggu (23/4/2017).

Kegiatan pembukaan dihadiri langsung oleh Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang dan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Abd Wahid Tahir.

Agus yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah Pramuka Sulsel mengatakan di era globasasi sekarang ini penuh dengan kemajuan teknologi yang bisa saja memberi dampak negatif bagi generasi muda.

“Tapi pemuda harus tetap memiliki kepribadian yang tangguh dan berakhlak.
Dengan kembali menggelorakan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka yaitu nilai luhur yang menjunjung tinggi keimanan, kejujuran, cinta tanah air, kasih sayang sesama makhluk, tolong menolong dan gotong royong, bertanggungjawab, kedisiplinan, hormat kepada orang tua, kesederhnaan, suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan,” kata Agus.

Agus berharap kegiatan Pramuka di lingkup madrasah dan pondok pesantren bisa menjadi wadah membentuk generasi nuda yang kreatif dan berkarakter. (*)


BACA JUGA