Rachmatika Dewi
#

Syamsari Bupati Takalar, Cicu Wali Kota Makassar

Minggu, 23 April 2017 | 16:47 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sebelum menggelar survei simulasi paket secara internal, Partai NasDem mulai menjajaki komunikasi lintas partai jelang Pilkada Makassar tahun 2018 mendatang.

Bahkan Ketua NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi didampingi pengurus elite NasDem Makassar telah melakukan pertemuan khusus dengan PKS Makassar di Swiss Bell, Jl Boulevard, Makassar, Sabtu (22/4/2017) kemarin.

Pertemuan itu tidak hanya dihadiri Ketua PKS Makassar, Hasan Hamido dan Pengurusnya, namun juga hadir dalam pertemuan itu Ketua Bappilu DPW PKS Sulsel, Irwan ST, Cicu sapaan akrab Andi Rachmatika Dewi tidak menampik bahwa pertemuan itu adalah bagian dari penjajakan koalisi di Pilkada Makassar mendatang.

“Ini adalah bagian dari proses, masing-masing partai kan memiliki mekanisme, dan saya kira ini adalah salah satunya,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Kedua partai ini memang baru-baru mengukir prestasi di Pilkada Takalar lalu. PKS-NasDem berhasil menumbangkan pasangan petahana yang diusung oleh kualisi gemuk pada pertarungan head to head. Cicu mengakui, pasca Pilkada Takalar hubungan PKS – NasDem makin harmonis, komunikasi politik dan pertemuan yang sama bukanlah hal yang lumrah.

“PKS dan NasDem itu sudah ada komunikasi seperti ini, jadi komunikasi politik seperti ini bukan hal yang baru,” kata Cicu.

Hanya memang, pada saat Pilkada Takalar, NasDem mengusung Wakil Ketua PKS Sulsel, Syamsari Kitta. Sementara untuk Pilkada Makassar ini, hampir pasti NasDem akan mengusung Cicu.

Hal ini dibenarkan oleh Cicu. Dia mengatakan bahwa sudah ada restu dari Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse dan Ketua DPP NasDem, Surya Paloh. Hal ini juga diperkuat pertemuan Cicu dan Surya Paloh yang diwacanakan membicarakan Pilkda Makassar lebih spesifik. “Kalau restu secara lisan sudah ada, tapi belum ada rekomendasi,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu NasDem Makassar, Mario David mengatakan bahwa restu RMS dan Surya Paloh sudah sering kali diungkapkan. Dia bahkan mengatakan untuk rekomendasi Cicu tinggal menunggu waktu.

“Restu sudah ada, soal rekomendasi tinggal ditandatangani,” singkatnya.(*)


BACA JUGA