Hanura
Ilustrasi Logo Hanura
#

Didesak DPP, Ini Kendala Hanura Makassar Buka Penjaringan

Senin, 24 April 2017 | 17:02 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura memberikan peringatan kepada DPD Hanura Kota Makassar untuk segara membuka tahapan penjaringan bakal calon Wali Kota Makassar pada Pilkada tahun 2018 mendatang.

Hal ini diauki Ketua Hanura Makassar, HM Yunus saat dikonfirmasi GoSulsel.com, Senin (24/4/2017). Dikatakan Yunus perintah tersebut setelah dirinya menemui pengurus DPP Hanura di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Baru-baru ini saya menghadap ke DPP, ini baru-baru saya balik, dan DPP (Hanura) telah memberikan warning kepada saya untuk segera membuka penjaringan,” kata Ketua Komisi B di DPRD Makassar ini.

Meski telah mendapatkan perintah langsung dari DPP, tetapi Yunus masih enggan untuk membuka penjaringan. Alasannya karena hingga saat ini DPP Hanura juga belum mengeluarkan petunjuk tekhnis (Juknis) tahapan Pilkada.



“Tapi kan ini sudah juga, karena sampai saat ini kitra masih menunggu juknis tahapan Pilkada serentak tahun 2018 dari DPP,” kata Yunus.

Lebih jauh dia mengatakan, bahwa perintah penjaringan tersebut juag tidak dipaksakan. “DPP itu bilang, silahkan buka buka penjaringan dengan menggunakan juknis yang lalu, tapi kalau belu mau tidak apa – apa,” kata Yunus.

Dia mengakui memang sudah ada DPC Hanura yang ikut sebagai peserta Pilkda tahun 2018 mendatang yang telah membuka penjaringan. “Tapi kan kalau kami di Makassar, tidak apa – apalah kita menunggu juknis yang baru dulu, karena ini kan kepemimpinan kita sudah berganti, jangan sampai ada perbedaan dari kepemimpinan pak Wiranto dengan pak Oso (Oesman Sapta Odang),” tuturnya. (*)


BACA JUGA