Air Terjun Luppereng Ce'bae di Soppeng

Indahnya Air Terjun Luppereng Ce’bae di Soppeng

Senin, 24 April 2017 | 13:51 Wita - Editor: adyn - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel.Com – Kabupaten Soppeng adalah daerah yang dikenal punya banyak air terjun yang eksotis, tak terkecuali air terjun satu ini, Luppereng Ce’bae.

Air terjun yang terletak di Kecamatan Donri-donri Kabupaten Soppeng ini dikenal dengan gemuruh airnya yang deras serta keindahan alamnya yang memanjakan mata. Tak butuh lama untuk sampai dilokasi ini, karna hanya berjarak 15 Km dari jantung kota Soppeng.

Untuk saat ini, perjalanan menuju lokasi air terjun hanya bisa dicapai dengan kendaraan roda dua. Tapi selama perjalanan, kita akan disuguhkan keindahan alam seperti pepohonan yang hijau dan sungai yang bersih.

Saat tiba dilokasi, pengunjung akan melalui beberapa bebatuan yang licin sehinga perlu ekstra hati-hati sebelum akhirnya menikmati keindahan air terjun ini.

Selain itu pengunjung dapat mendirikan tenda disekitar lokasi atau berenang dilokasi air terjun Luppereng Ce’bae. Khusus yang suka selfie, pemdangan disekitar air terjun sangat cocok dijadikan latar.

Arul, Salah satu pengunjung yang ditemui Gosulsel.com, Senin (24/4/2017) mengatakan jika air tejun ini sangatlah menarik karna tingginya hanya kurang lebih 7 meter sehingga bisa dimanfaatkan untuk berseluncur layaknya di waterboom.

“Disini asyik, kita bisa berseluncur dari puncak air tejun, selain itu bisa pula menikmati alam dengan Hammuk,” seru Arul.

Jadi bagi para petualang dan backpacker segera ke Soppeng.


BACA JUGA