Mata Kepala Kanwil Sulsel Berkaca-kaca Saat Launching G-SMS

Senin, 24 April 2017 | 18:13 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulsel, H Abd Wahid Thahir tampak tidak mampu menyembunyikan rasa haru dan bahagianya saat menyampaikan sambutan di hadapan ribuan jemaah dan peserta yang memenuhi Masjid Raya Makassar, Senin (24/4/2017) dalam Rangka Launching Gerakan Sulsel Mengaji dan Sholawat (G-SMS).

Menurut Abd Wahid Thahir, bahwa G-SMS ini menjadi jawaban dari Obsesinya yang sudah terpendam selama puluhan tahun yang lalu untuk membumikan dan menggelorakan semangat cinta terhadap Al Quran di Sulsel.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang yang juga menghadiri Launching Gerakan Sulsel Mengaji dan Shalawat (G-SMS) di Masjid Raya Makassar, mengatakan hal ini merupakan cita-citanya sejak lama

“Sejak saya Ketua DRPD dan Pak Amin Syam jadi gubernur, waktu itu kita canangkan gerakan bebas buta aksara Alquran dan G-SMS ini adalah inovasi dan melanjutkan semangat membumikan Alquran ditengah-tengah masyarakat,” akunya.

Agus berharap program G-SMS terus menggema di Sulsel. “Kita jadikan Sulsel sebagai ikon pengembangan Alquran di Asia Tenggara,” Harap Wagub.

“G- SMS adalah milik masyarakat muslim di Sulsel sehingga tidak ada SK panitia, ini murni gerakan dan Program ini lahir atas dasar keinginan kita bersama bahwa Alquran adalah pedoman hidup kita,” kata Majdah MZ yang merupakan inisitaor G- SMS.

Setelah AGH Sanusi Baco LC tampil memberikan tausiyah terkait peringatan Isra dan Miraj. Acara ini diakhiri dengan membaca dan menamatkan Al-Quran secara massal di Masjid Raya kemudian dilanjutkan dengan pemberian Doorprize kepada peserta yang hadir diantaranya berupa 7 Paket Umrah yang salah satunya diserahkan oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulsel serta Tabungan Awal Umrah dari sejumlah donatur yang peduli dan mensupport gerakan ini. (*)