Gelandang PSM Makassar asal Belanda, Marc Klok memuji animo suporter PSM/Sabtu, 15 April 2017/Fajrin Amnur/Gosulsel.com

Mitra Kukar Kontra PSM, Debut Dua ‘Kurir’ Sissoko & Marc Klok

Senin, 24 April 2017 | 11:11 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – PSM Makassar akan melakoni laga tandang pada pekan II Liga I Indonesia melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Senin (24/4/2017) malam nanti. Pertandingan ini dipastikan berlangsung sengit mengingat masing-masing tim mengusung misi kemenangan.

PSM tengah berada pada kepercayaan tinggi setelah dipekan I berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan. Sementara, tuan rumah ingin meraih tiga poin perdana di Liga I Indonesia karena pekan I mereka tumbang di markas Barito Putera skor 2-1.

Yang menjadi daya tarik pada pertandingan ini ialah duel dilini tengah nanti. Pasalnya, kedua tim baru bisa memainkan dua gelandang bertahan berstatus marquee player yang baru direkrut.

Dikubu Mitra Kukar ada sosok yang berpengalaman yakni Mohamed Sissoko, sedangkan pada PSM ada pemain muda berkebangsaan Belanda, Marc Anthony Klok. Mereka akan menjalani debut pertama baik tim masing-masing maupun sepakbola Indonesia.

“Marc Klok akan dimainkan menit-menit awal sebagai gelandang bertahan,” kata Robert Albert.

Robert Alberts mengatakan Mark Klok memiliki kepiawaian dalam mengatur ritme permainan. Bahkan, eks pemain Dunde F.C ini akan menjadi ‘kurir’ bola untuk lini depan bersama bersama Wlijan Pluim.

“Pada saat bermain di Dunde FC, ia sangat piawai dalam tendangan bola-bola mati,” lanjutnya.

Sementara, Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra juga siap menurunkan Mohamed Sissoko. Dia menginginkan lini tengah benar-benar kukuh.

“Sosok Momo sangat dibutuhkan di lini tengah. Semoga dia bisa diturunkan,” kata Jafri Sastra.

Sissoko pernah bermain diklub besar Eropa seperti Liverpool, PSG dan Juventus. Ia juga pernah membawa Timnas Perancis menjadi runner up Piala Eropa pada tahun 2016 lalu.(*)