Pemkab Sidrap Bantu Siswa Penderita Leukemia

Senin, 24 April 2017 | 10:19 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, GoSulsel.comSetelah Partai NasDem Sulsel melalui Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrief membantu siswa penderita leukemia, kini giliran Pemkab Sidrap memberikan kepeduliannya dengan membantu siswa yang tergolong tidak mampu tersebut.

Kepala Kantor Kecamatan (Camat) Dua Pitue Sidrap, Andi Bachtiar, Minggu (23/4/2017) mengunjungi dan menjenguk serta memberikan bantuan kepada Esa Maulana (16) Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Dua Pitue Sidrap, penderita penyakit leukemia.

pt-vale-indonesia

“Alhamdulillah kami sudah di Rumah Sakit tempat perawatan adinda Esa,” ujar Bachtiar.

A Bachtiar yang mengatasnamakan Pemkab Sidrap memberikan bantuan secara moril dan materil kepada siswa penderita leukemia tersebut.

Sebelumnya, Anggota DPRD Sulsel dari partai NasDem, Syaharuddin Alrif menjenguk sang siswa tersebut dan berjanji akan meringankan beban Esa yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar.

“Saya sudah telepon pihak RSWS untuk carikan solusi biaya perawatannya. Begitupun BPJS Kesehatan kita sementara uruskan,” katanya.

Menurut Syahar, dirinya dan Partai NasDem akan selalu hadir melayani dan membantu meringankan beban masyarakat.

Sementara itu, Madong ayah Esa mengaku sangat berterima kasih atas kedatangan anggota DPRD Sulsel dan Camat Dua Pitue itu menjenguk anaknya.

“Saya sangat berterima kasih anak saya mau dibantu,” ujarnya.

Sebelumnya, Esa dirawat di RSWS Namun perawatannya sempat terkatung-katung karena kendala biaya. Bahkan guru Esa di SMA 1 Tanrutedong sempat menggalang dana sendiri demi kesembuhan Esa, yang butuh biaya kemoterapi.(*)