(FOTO: Andi Rachmatika Dewi memantik semangat kader NasDem di Kecamatan Manggala, Makassar/Sabtu, 22 Oktober 2016/Muhammad Fardi/Gosulsel.com)

Cicu Segera Daftar Penjaringan Cawalkot Makassar Gerindra

Selasa, 25 April 2017 | 16:51 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua DPD NasDem Makassar, Rachmatika Dewi dijadwalkan akan mengambil formulir pendaftaran calon wali kota Makassar di Gerindra Makassar, pada Kamis (26/4/2017) mendatang.

Wakil Ketua Bidang Media dan Informasi Publik NasDem Makassar, Supratman mengatakan pihaknya memang telah membuka komunikasi dengan Gerindra Makassar perihal kesiapannya mendaftar di partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Hari Kamis pukul 14.00 siang rencananya,” kata Supra, sapaan akrab Sekretaris Komisi D DPRD Makassar itu, Selasa (25/4/2017).

Ia belum bisa menjelaskan, siapa-siapa yang hadir saat melakukan registrasi di Gerindra. Sebab, rencananya besok baru akan dibicarakan di internal partai.

Dikonfirmasi terpisah, Rachmatika yang akrab disapa Cicu, mengaku saat ini masih berada di luar daerah. Makanya, dia menyerahkan sepenuhnya penjadwalan tersebut kepada Badan Pemenangan Pemilu NasDem Makassar, Mario David.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Makassar, Arief Bahagiawan mengaku, memang ada sejumlah nama yang berencana mendaftar di Desk Pilkada Gerindra Makassar. Selain Cicu, nama seperti Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (Wali Kota Makassar), Hamzah Hamid (Ketua DPD PAN Makassar), dan Rusdin Abdullah (Bendahara DPD I Golkar Sulsel), dikatakan telah melakukan komunikasi.

Namun, hingga saat ini, baru ada dua nama yang telah mengambil formulir, yakni Nunung Dasniar dan Andi Bustaman. “Kan masih lama pendaftaran, sampai tanggal 10 Mei. Masih panjang waktu. Kita tunggu saja semuanya,” ucapnya.(*)


BACA JUGA